0 %

Tue, 10 Apr 2018
Bekerja Sesuai Passion Bisa Bikin Happy, Ini Cara Menemukannya

Choose a job you love, and you will never have to work a day in your life – Confucius.


Bekerja sesuai dengan passion memang menjadi impian kebanyakan orang, karena tidak merasa terpaksa dalam menjalani hari ke hari. Sayangnya, tidak semua beruntung mendapatkan pekerjaan sesuai dengan hasrat yang dimiliki.


Jangan putus asa, ikuti langkah-langkah mudah berikut ini untuk menemukan passin dalam pekerjaan.


1. Mengenali Apa yang Jadi Kesukaanmu
Memiliki hobi atau kegiatan yang sangat disukai, bahkan sejak kecil, bisa jadi merupakan passion yang selama ini kamu cari. Baik itu mengoleksi barang tertentu atau menggambar komik, jika diseriusi bisa jadi profesi yang tidak hanya membuatmu happy, tapi juga menguntungkan.


Selain itu, tanyakan pada diri sendiri topik apa yang disukai dan menaruh minat besar. Kalau bingung, kamu bisa cari tahu di Google atau ingat lagi hal apa yang sangat kamu sukai sejak kecil. Bisa jadi itulah passion-mu yang bisa menguntungkan di kemudian hari.


2. Mengetahui Tujuan Hidup
Buat prioritas dalam hidup. Kamu harus tahu kapan harus bersenang-senang dan kapan harus serius mendalami passion. Buat daftar semua hal yang diinginkan dalam karirmu, lalu gunakan untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion-mu.


Jangan lupa untuk menjaga semangat positif, salah satunya dengan berbaur bersama orang-orang yang mampu meningkatkan kemampuanmu. Ini saatnya memperluas lingkaran pergaulan dan bertemu orang-orang yang inspiratif.