0 %

Tue, 2 Oct 2018
Apa Pun Pekerjaanmu, Tunjukkan Rasa Bangga dengan Cara-Cara Ini

Kebanyakan orang masih mengaitkan rasa bangga dengan profesi maupun tempat kerja yang ternama. Memang, perusahaan besar dan bergengsi sering jadi pilihan pertama para pencari kerja, bukan hanya mengincar gaji yang tinggi tapi juga kebanggaan yang didapat. Tapi jangan malah jadi minder karena tempat kerjamu kalah keren, karena ada hal-hal lain yang bisa dibanggakan dari pekerjaanmu.


1. Pikirkan tentang Manfaat yang Sudah Diberikan
Menyebutkan passion sebagai alasan utama yang membuatmu bertahan di perusahaan yang belum terlalu besar seringkali dianggap terlalu idealis. Padahal hal inilah yang membuatmu merasa terus termotivasi dalam menekuni pekerjaan dan memberikan yang terbaik buat perusahaan. Walau setiap jenis pekerjaan memiliki nilai tersendiri bagi diri sendiri, namun kebanggaan akan lebih terasa saat apa yang kini sedang dikerjakan berdampak baik bagi kehidupan orang lain.


2. Perlakuan yang Diterima di Tempat Kerja
Gaji besar biasanya menjadi pertimbangan utama memilih perusahaan besar saat mencari lowongan pekerjaan. Nilainya memang menggiurkan apalagi di tengah harga-harga kebutuhan pokok yang semakin meningkat.


Tapi mendapatkan perlakukan yang pantas dan layak di tempat kerjamu yang sekarang juga tak kalah membanggakan. Hal ini menjadi bukti hasil kerjamu dan performa prima yang dihargai dengan baik oleh perusahaan, misalnya dalam bentuk pemberian intensif, asuransi, hingga berbagai fasilitas.