0 %

Fri, 25 May 2018
Beberapa Kegiatan di Pagi Hari Bisa Bikin Tubuh Sehat dan Mengurangi Risiko Terkena Batuk dan Flu, Lho!

Terkadang, datangnya batuk dan flu tidak bisa diprediksi, apalagi di tengah perubahan cuaca. Untuk menjaga kesehatan tubuh, ada kebiasaan sederhana yang bisa dilakukan setiap hari, yaitu bangun pagi. Luangkan sedikit waktu di awal hari dengan beberapa kegiatan berikut ini yang dipercaya dapat mempertahankan kekebalan tubuh dari serangan penyakit.


1. Olahraga Ringan Secara Rutin
Aktivitas fisik seperti olahraga ringan dipercaya mampu menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat. Hasil penelitian yang diulas situs Greatist, rutin berolahraga dapat mengurangi risiko infeksi virus. Biasakan untuk bangun lebih pagi dan melakukan beberapa olahraga ringan, misalnya berlari di sekeliling kompleks, melakukan yoga di halaman rumah, atau push up maksimal 50 kali setelah turun dari tempat tidur. Sambil olahraga ringan, hirup udara yang masih segar dan nikmati sinar matahari pagi yang baik untuk kesehatanmu.


2. Latihan Meditasi
Stres yang kamu alami sehari-hari bisa menurunkan kekebalan tubuh sehingga lebih mudah terserang penyakit, seperti batuk dan flu. Ada banyak hal yang dapat memicu perasaan tertekan dan frustasi, mulai dari menghadapi kemacetan, takut terlambat ke tempat kerja hingga tumpukan pekerjaan yang harus diselesaikan setiap harinya.


Jika dibiarkan, stres bukan hanya akan memengaruhi penampilanmu, tapi juga kesehatanmu. Salah satu cara yang dianggap efektif dalam mengatasinya adalah melakukan latihan meditasi. Luangkan waktu setelah bangun tidur dengan membuka pintu dan jendela untuk membiarkan udara segar dan sinar matahari menyapamu. Duduk dan pejamkan mata, lalu atur pernafasan dan biarkan pikiran merasa lebih tenang selama beberapa menit.