0 %

Thu, 14 Mar 2019
Cara Tepat Manfaatkan Teknologi untuk Meningkatkan Kreativitas

Perkembangan teknologi memang mendatangkan banyak manfaat, salah satunya membuatmu semakin mudah untuk mendapatkan ide-ide baru yang brilian. Apalagi jika bekerja di industri kreatif, teknologi mampu memicu kreativitas dan dapat mempermudah pekerjaan. Yuk, temukan cara untuk tetap kreatif dalam era digital lewat beberapa cara jitu berikut ini.

1. Menjajal Blogging

Blogging telah dikenal sebagai cara yang efektif untuk mengembangkan pemikiran dan penulisan kreatif. Saat menulis blog, kamu secara terbuka dapat mencurahkan ide yang menggelitik atau memasukkan kreativitas dalam materi yang ingin dibagikan. Selain itu, cara ini dapat melatihmu untuk mengekspresikan diri lewat tulisan maupun gambar.

2. Berbagi Ide Melalui Media Sosial

Media sosial kini tengah jadi platform kekinian yang dijadikan wadah untuk menuangkan dan menunjukkan inspirasi maupun ide yang dimiliki. Mulai dari topik-topik sosial, hobi, hingga ajakan untuk melakukan tindakan tertentu. Tentunya, penggunaan media sosial pun wajib disertai dengan tanggung jawab. Jangan sampai justru memicu konflik karena tulisan maupun foto yang diunggah di akun media sosialmu.

3. Ikuti Akun yang Memberimu Motivasi

Media sosial seharusnya membuatmu gembira, terhubung dengan keluarga dan teman, hingga meningkatkan kreativitas. Ikuti akun yang mampu memberikan inspirasi positif, memicu munculnya ide-ide baru, dan tentunya menginspirasi.

Tapi akun politik berisi kemarahan, akun yang hanya mendorongmu untuk membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan, hingga yang mendorongmu berjam-jam untuk melihat aktivitas artis idolamu hanya akan membuang waktu yang berharga. Ucapkan selamat tinggal pada akun-akun yang kurang memberi pengaruh positif bagi hidupmu dan gunakan waktu maupun energimu untuk hal-hal lain yang lebih bermakna.

4. Baca Artikel yang Menarik

Perkembangan teknologi memang mempermudah siapa pun untuk mendapatkan informasi maupun wawasan baru. Manfaatkan internet untuk mendapatkan berbagai artikel yang mampu menarik minat dan mengasah kreativitasmu. Tidak harus yang bertema berat dan rumit, artikel-artikel menyenangkan yang berkaitan dengan hobi pun dapat digunakan untuk memicu munculnya inspirasi dan motivasi baru.

5. Buat Akun Tersendiri untuk Menampung Ide Kreatifmu

Merasa ragu-ragu untuk membagikan hasil pemikiran maupun karyamu di media sosial, tidak perlu mempublikasikannya di akun pribadi. Buat akun lainnya yang akan menampung ide-ide kreatifmu yang dapat dikenal dan mempengaruhi orang lain, tanpa membuat mereka menilainya dari kehidupan maupun kepribadianmu. Cara ini akan membuatmu merasa lebih nyaman dan berani dalam membagikan ide dan kreativitas, tanpa harus terganggu oleh kritikan-kritikan yang berasal dari akun anonim.

Di era teknologi yang serba cepat ini, kamu dituntut untuk mengikuti pergerakannya. Jangan sampai kemajuanmu terhalang oleh gejala flu dan batuk, segera minum OBH Combi yang sudah dipercaya dari generasi ke generasi, berkat kandungan bahan alaminya yang mampu mengatasi berbagai gangguan kesehatan akibat flu dan batuk.