0 %

Mon, 15 Apr 2019
Halau Emosi Negatif untuk Jalani Hidup yang Lebih Positif

Merasakan emosi negatif dapat dialami oleh siapa saja, tanpa terkecuali. Sayangnya, jika dibiarkan tanpa mampu mengelolanya dengan baik, emosi negatif ini akan membuat hidupmu jauh dari kata bahagia. Agar mampu menjalani hari-hari tanpa diselimuti pikiran buruk, mulailah dengan melakukan beberapa hal berikut.


1. Mencari Hal Positif di Setiap Tantangan

Melawan emosi negatif seringkali hanya membuatnya jadi lebih buruk. Ada baiknya untuk mencoba mengarahkan emosi tersebut ke arah yang lebih positif dengan melihat sisi baik dari berbagai masalah yang sedang dihadapi. Walau seringkali tampak mustahil untuk dilakukan, tetap jaga rasa percaya dan harapanmu sebagai langkah terbaik.


2. Kelilingi Diri dengan Orang-Orang Positif

Orang-orang yang berada di sekelilingmu bisa jadi penentu bagi keberhasilanmu menghalau emosi negatif. Jika teman-temanmu selalu mengeluhkan segala sesuatu, meratapi kegagalan, dan suka bergosip, kamu akan merasa energi positif dalam dirimu dengan cepat terkuras.

Mulailah dengan membiasakan diri untuk melihat segala sesuatu dengan pikiran positif dan jangan biarkan orang-orang di sekitarmu merusak momen tersebut dengan memunculkan emosi negatif. Yuk, kelilingi diri sendiri dengan orang-orang yang merasa puas dengan kehidupannya dan mampu melihat permasalahan dari sisi positifnya.


3. Belajar Bersyukur

Jika dapat belajar untuk bersyukur atas segala sesuatu, baik maupun buruk, kamu akan mengembangkan sikap untuk lebih mudah melihat sisi positif kehidupan. Hal ini pun akan meminimalkan munculnya emosi negatif yang bakal mendominasi perasaan maupun suasana hati.

Lepaskan emosi negatif dalam dirimu, misalnya dengan membiasakan diri untuk tidak pergi tidur dengan marah. Fokus pada hal positif, bebaskan pikiran dari hal negatif dan bangun untuk hari yang damai.


4. Isi Waktu dengan Kegiatan Bermanfaat

Kenyataannya, emosi negatif akan selalu hadir dalam hidupmu. Kini tergantung bagaimana keputusanmu untuk melepaskannya. Jangan biarkan pikiran negatif menguasaimu dan sibukkan diri dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.

Seperti berolahraga yang dapat meningkatkan produksi endorfin, sehingga membuatmu merasa lebih tenang dan bahagia. Meditasi juga bisa jadi solusi yang tepat karena dikenal efektif mengusir pikiran negatif dan meringankan beban pikiran.


Ada banyak hal yang dapat memicu emosi negatif untuk kembali muncul, salah satunya saat kesehatanmu terganggu oleh batuk dan gejala flu seperti hidung tersumbat, bersin-bersin, demam, dan sakit kepala. Redakan dengan OBH Combi Batuk Plus Flu yang formulanya dipercaya dari generasi ke generasi untuk meredakan batuk dan gejala flu.

Ingin menjalani hidup yang bahagia? Mulailah dengan menggunakan empat cara efektif di atas untuk menghilangkan emosi negatif yang dapat menghalangi datangnya kebahagiaanmu.