Tue, 10 Apr 2018
Ingin Karyamu Dikenali Banyak Orang? Pede Saja!

Beruntungnya yang sudah menemukan passion dalam hidup, mulai dari bermain musik, menciptakan resep masakan, atau mencurahkan segala hal dalam blog. Kalau sudah tahu apa passion-mu, lebih baik jangan cuma diam saja. Sesekali kamu bisa unjuk gigi, siapa tahu kamu bisa menginspirasi banyak orang. Berikut cara agar karyamu bisa dikenali dan menginspirasi mereka dengan passion yang sama. Yuk, dicoba!

1. Persiapan yang Matang

Seringkali kamu merasa kurang percaya diri untuk memajang hasil karya atau tampil di depan umum. Perasaan itu biasanya berasal dari ketidaksiapan dalam menghadapi situasi baru dan hal itu wajar.

Pastikan membuat perencanaan matang dan terstruktur. Jangan khawatir akan membuat kesalahan-kesalahan kecil atau justru berpikir gagal. Semakin banyak pengalaman yang didapat, maka akan semakin besar kepercayaan diri yang akan kamu miliki.

2. Hindari Membanding-Bandingkan

Terkadang orang yang berbakat saja masih bisa kurang percaya diri. Padahal setiap orang punya keunikan masing-masing. Membandingkan dirimu dengan orang lain justru membuatmu gelisah, tidak fokus, dan kehilangan kendali. Jangan pernah membandingkan, tapi coba mendengarkan dan ambilah poin yang sesuai dengan passion dan hatimu.

Jika rasa kurang percaya diri itu muncul, tarik nafas dan tanamkan pemikiran positif. Nikmati setiap prosesnya ketimbang harus bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika Anda tidak memberanikan diri untuk mencoba menampilkan karyamu untuk orang lain.

3. Pilih Orang Terpercaya untuk Memberikan Komentar Jujur

Mendengarkan komentar-komentar dari orang terdekat bisa membuatmu merasa lebih percaya diri. Merekalah yang mengenal dirimu, baik kelebihan maupun kekurangan, sehingga akan memberikan pendapat yang jujur dan tentunya membangun.

Selain itu, mintalah bantuan, ide, atau bahkan terlibat langsung dalam pembuatan hasil karya. Tidak ada yang salah dengan membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekat, dan mendengarkan kritikan yang justru membuka mata untuk menunjukkan kesalahan yang dibuat. Nah, bisa jadi masukan berharga di kemudian hari, kan!

4. Jangan Fokus pada Kegagalan

Terkadang, kesalahan tetap bisa terjadi dan membuatmu merasa gagal dan ingin menyerah. Saat inilah dukungan dari orang-orang di sekitarmu sangat berguna. Lakukan analisa bersama-sama dan diskusikan apa yang menjadi penyebab kegagalanmu. Pelajari apa yang seharusnya tidak boleh dilakukan dan bagaimana cara melakukannya lebih baik di lain waktu.

Begitulah cara orang-orang sukses mengembangkan diri. Jangan fokus pada kegagalan, tapi nikmati prosesnya, pelajari kesalahan, dan tantang diri sendiri untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Selain memiliki kepercayaan diri untuk unjuk kemampuan dan hasil karya, kesehatan tubuh juga wajib dijaga, salah satunya dari serangan batuk dan flu. Jika mulai muncul gejala-gejala batuk dan flu yang mengganggu aktivitasmu, segera minum OBH Combi Batuk Plus Flu yang memiliki beragam rasa seperti jahe, madu, dan menthol.

Tak hanya meredakan batuk, tapi juga gejala-gejala flu seperti seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin sehingga kamu dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Dengan kemasan botol anti pecah, OBH Combi aman kamu bawa ke mana pun.

Yuk, bikin karyamu dikenali dan jadi inspirasi banyak orang dengan penuh percaya diri!