0 %

Fri, 28 Sep 2018
Ini Lho Manfaat Lain Jadi Sosok Populer dan Disukai di Tempat Kerja

Dia lagi, dia lagi. Selalu ada saja sosok populer yang banyak dikenal oleh para rekan kerja, bahkan mendapat perhatian dari atasan. Tanpa disadari, bukan hanya kemampuan akademis dan skill di tempat kerja saja yang menjadi nilai utama di tempat kerja, tapi juga popularitas yang memberikan banyak manfaat, seperti berikut ini.

1. Lebih Mudah Dapat Kenaikan Gaji atau Jabatan

Faktanya, banyak orang yang mendapat kenaikan gaji atau promosi karena menjadi orang favorit di tempat kerja. Apabila kamu termasuk orang yang sangat dihormati, populer, dan orang-orang hanya akan menggambarkan hal-hal yang baik tentangmu, namamu akan lebih mudah diingat dalam proses pengambilan keputusan yang dilakukan petinggi perusahaan.

Sebaliknya, jika tidak populer, atau bahkan lebih buruk, tidak disukai, maka kerja kerasmu mungkin tidak akan pernah dihargai. Ingat, orang-orang yang bertanggung jawab dalam mengambil keputusan tersebut terkadang tidak ingin menghadiahi seseorang yang tidak mereka sukai.

2. Kesehatan Fisik dan Mental yang Terjaga

Popularitas dan status sosial yang tinggi secara langsung tidak langsung berkaitan dengan kesehatan fisik dan mental. Cukup masuk akal, mengingat kantor merupakan tempatmu menghabiskan sebagian besar waktu.

Jika kamu tergolong populer, biasanya tingkat stres yang didapat lebih sedikit ketimbang-orang yang tidak dihargai oleh rekan kerja lainnya, bahkan hasil kerjanya tidak diketahui. Menjadi orang yang tersingkirkan dari pergaulan di kantor bisa membuat harga diri menurun. Kemungkinan kamu akan lebih sering membolos dan memilih untuk tidak akan menghadiri acara sosial setelah jam kerja. Ini semua akan memiliki efek yang merugikan pada karirmu.