0 %

Mon, 25 Jun 2018
Jadi Juara di Hari Pentingmu dengan Tubuh Sehat Bebas Flu dan Batuk

Masalah mendadak yang timbul di tempat kerja, pertengkaran yang terjadi tiba-tiba dengan pasangan, hingga krisis mendesak di rumah wajib diatasi dengan pikiran jernih. Tapi stres bisa datang kapan saja tanpa mengenal waktu dan tempat dan bisa membuatmu kewalahan, bahkan memicu gangguan kesehatan, salah satunya flu dan batuk.


Menurut situs Dailycaring, ketika sedang stres, tubuh secara otomatis akan memfokuskan energi untuk mengatasinya. Artinya, tidak ada banyak energi yang digunakan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Akibatnya, pertahanan tubuh alami jadi kurang kuat dan lebih mudah bagi virus penyebab flu dan batuk untuk masuk.


Jangan sampai usahamu untuk memenangkan beberapa momen penting dalam hidup jadi tertunda oleh stres, yang dapat memicu flu dan batuk. Yuk, segera lakukan hal-hal berikut ini.


1. Meluangkan Waktu Melakukan Kegiatan Favorit
Pemicu stres bisa ada di mana saja, bahkan sebelum kamu menyadarinya. Jadi tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu melakukan setidaknya satu aktivitas yang disukai, apa pun itu.


Mendengarkan musik, bermeditasi, menulis jurnal, bermain dengan hewan peliharaan hingga membaca buku dapat menjernihkan pikiran dan melihat hal-hal dengan perspektif baru. Hal ini penting untuk mencegah dan mengelola stres, yang akan menjaga mood dan semangatmu sepanjang hari.


2. Berkumpul Bersama Orang Terdekat
Jalin hubungan yang baik dengan teman, keluarga atau orang-orang yang kamu percayai lainnya. Mempertahankan jaringan sosial yang kuat ini bakal jad modal kuat menangkal stres.


Jika ada yang membuatmu tertekan, jangan menyimpannya sendiri. Bicarakan pada orang-orang terdekat tentang apa saja yang ada dalam pikiranmu. Walau tidak mencari saran atau nasihat, membuka perasaan pada orang lain bisa bikin batin terasa lebih lega.