0 %

Fri, 28 Sep 2018
Jadi Pribadi Populer Saja Tak Cukup, Bekali Diri dengan Sikap Ini

Banyak penelitian telah membuktikan bahwa popularitas terkait dengan kebahagiaan yang lebih besar dalam hidup, dan percaya atau tidak, penghasilan yang lebih besar. Hal ini diperkuat oleh laporan dari the Wisconsin Longitudinal Study yang menemukan orang-orang populer membawa pulang 2 persen lebih banyak uang daripada rekan-rekan kerja lainnya.

Namun, sukses menggaet popularitas di tempat kerja saja tidak cukup, bekali diri dengan sikap-sikap berikut ini untuk mengunci keberhasilanmu.

1. Kesabaran

Orang yang termasuk golongan populer biasanya tidak mengharapkan kesuksesan dalam semalam. Mereka mengerti bahwa butuh proses panjang untuk mencapai tujuan dan sasaran yang diinginkan. Kelebihannya, orang-orang ini mampu mengurangi pemicu yang dapat menyebabkan ketidaksabaran dan mampu menyesuaikan situasi ketika amarah, kemarahan atau frustrasi dapat menyebabkan masalah yang lebih besar.

2. Bersikap Positif

Satu sifat yang dimiliki orang-orang populer adalah kenyataan jika mereka selalu positif dan optimis. Selain cenderung berkonsentrasi pada prestasi daripada kegagalan, mereka juga tahu bahwa pikiran negatif hanya mencegahnya untuk bergerak maju. Kebanyakan orang populer akan selalu ingat untuk berterima kasih atas hal-hal yang dimiliki dalam hidup, ketimbang mengeluhkan hal-hal yang tidak dimiliki.

3. Bangga Jadi Diri Sendiri

Berbeda dengan apa yang ditangkap dari film, orang-orang berstatus populer justru merupakan sosok yang apa adanya, tulus dan memegang janji yang dibuat sehingga dapat diandalkan oleh siapa pun. Selain itu, mereka juga berpikiran terbuka, yang membuatnya tidak secara otomatis menganggap pendapat yang dimiliki sebagai satu-satunya yang benar.

Uniknya, untuk mempertahankan popularitas yang dimiliki, terkadang orang-orang yang populer ini memiliki metode unik dalam memecahkan masalah. Selain itu, mereka juga tidak kenal menyerah untuk terus mencari pendekatan baru untuk menghadapi rintangan yang ada.