0 %

Tue, 10 Apr 2018
Jangan Tunda Sampai Besok, Trik Jitu Bikin Pekerjaan Cepat Selesai

Ngaku deh, kamu terkadang suka menunda pekerjaan hingga saat-saat terakhir, kan? Jika sudah menjadi kebiasaan, hal ini bukan hanya bikin hasil kerjamu kurang maksimal tapi juga rentan meningkatkan kadar stres. Biar pekerjaan cepat selesai, singkirkan gangguan yang membuat konsentrasimu teralihkan dengan beberapa trik jitu berikut ini.
 

1. Membuat Prioritas
Langkah pertama yang wajib dilakukan adalah menentukan daftar prioritas. Jika memiliki tugas yang cukup banyak, pilah maksimal 3 hal yang wajib didahulukan, dan tunda mengerjakan hal-hal lainnya yang masih bisa menunggu. Sebaiknya urutkan pekerjaan dari yang paling sulit karena membutuhkan konsentrasi, waktu, dan usaha yang cukup besar.


Menyelesaikan pekerjaan terberat terlebih dahulu juga akan memberikan suntikan motivasi dan percaya diri untuk menyelesaikan urusan penting lainnya. Untuk menjaga tingkat konsentrasi dan mood, hindari melakukan beberapa pekerjaan secara bersamaan alias multitasking.


2. Tentukan Tujuan
Menuliskan tujuan yang ingin dicapai akan membuat kamu makin termotivasi untuk meraihnya dan terbukti lebih cepat dalam menyelesaikan pekerjaan. Ayo mulai menuliskan beberapa hal yang akan menjadi pengingat untuk memacu semangatmu!


Mulailah dari apresiasi yang kecil, misalnya jika berhasil menyelesaikan proyek kerja hari ini, besok sudah bisa bersantai bersama pasangan. Selain itu, pasang target yang sudah dibuat di tempat-tempat yang mudah terlihat, seperti meja kerja, untuk mengingatkanmu agar tetap fokus pada pekerjaan dan menyelesaikannya dengan sebaik-baiknya.