0 %

Mon, 10 Dec 2018
Lambungkan Kembali Kepercayaan Dirimu Usai Alami Kegagalan

Tak peduli seberapa sukses atau pintar, kegagalan yang bisa terjadi pada siapa pun dapat membuatmu dikelilingi oleh perasaan negatif. Tapi yang mungkin lebih buruk dari sukses yang tertunda ini adalah bagaimana caramu untuk kembali bangkit dari rasa kecewa. Coba beberapa taktik berikut ini untuk membangun kembali kepercayaan dirimu.

1. Menghindari Label Negatif

Harga diri sering dikaitkan dengan kesuksesan maupun kegagalan seseorang. Wajar saja jika terkadang kamu menganggap diri nggak mampu karena gagal mencapai keinginanmu. tapi hanya karena belum bisa menemukan cara yang berhasil dalam melakukan sesuatu bukan berarti kamu gagal. Pahami jika hal ini lumrah terjadi dan jadikan sebagai pelajaran berharga untuk ke depannya.

2. Terima Saran yang Membangun

Saat gagal mendapatkan pekerjaan impian, mempertahankan hubungan dengan pasangan atau mendapatkan proyek penting, siap-siap saja menghadapi gempuran feedback dan kritik dari orang lain. Biasanya saat kamu mengalami kegagalan, orang-orang terdekat seperti teman, rekan kerja maupun keluarga akan maju dan ingin membantu, tapi ingatkan diri sendiri untuk hanya mengambil saran yang membangun. Tutup telinga pada pendapat yang justru menjatuhkanmu dan gunakan untuk melakukan perubahan baik yang bisa membawamu menuju kesuksesan.

3. Take A Break

Bill Gates dan Arianna Huffington merupakan salah satu dari banyak orang sukses yang memilih untuk membaca buku untuk melepaskan diri dari teknologi yang jadi pekerjaannya sehari-hari. Cara ini dianggap cukup efektif untuk membantu mereka merasa santai setelah melalui hari yang sangat padat dan penuh stres.