0 %

Fri, 27 Jul 2018
Masalah akan Datang Bertubi-Tubi, Ini Cara Temukan Solusi Terbaik

Setiap harinya, kita akan selalu berhadapan dengan berbagai masalah, yang membedakan adalah bagaimana caramu memecahkannya. Tidak sedikit yang cenderung panik dan bingung saat mencari solusi dan akhirnya tidak ada kemajuan apa pun. Jangan khawatir, ada beberapa tips yang bisa membantumu memecahkan permasalahan sehari-hari dengan lebih mudah, seperti berikut ini.

1. Ubah Pikiran Negatif Jadi Positif

Permasalahan apa pun yang terjadi sehari-hari bisa dengan mudah membuatmu berpikir negatif. Ujung-ujungnya, kamu malah jadi kurang termotivasi untuk menyelesaikannya, bahkan membiarkan masalah tersebut menumpuk, tanpa adanya penyelesaian.

Coba deh untuk mengubah pikiran negatif yang dimiliki menjadi lebih positif. Alih-alih menganggapnya sebagai masalah yang besar, anggap sebagai tantangan atau peluang yang meningkatkan kualitas dirimu. Gunakan bahasa positif untuk membuatmu bersemangat dan yakin saat harus berhadapan dengan masalah apa pun.

2. Pandang Permasalahan dari Berbagai Sudut yang Berbeda

Sebelum membiarkan perasaan stres atau cemas melandamu, tanyakan pada diri sendiri tantangan sebenarnya yang sedang dihadapi. Jika hal tersebut membuatmu merasa khawatir dan tidak tenang, tuliskan secara detil apa yang menjadi penyebabnya.

Jangan puas dengan jawaban yang dangkal. Cari akar penyebab masalah dan cari pandagan dari beberapa arah yang berbeda karena ada kemungkinan kamu akan menemukan beberapa solusi untuk masalah yang sama, bukan hanya satu.