0 %

Tue, 20 Nov 2018
Media Sosial Bisa Jadi Sumber Hal-Hal Negatif, Yuk Lakukan Detox Media Sosial!

Media sosial sudah jadi bagian besar dalam hidup kita, bahkan ada yang menjadikannya sebagai sumber penghasilan seperti yang dilakukan para YouTuber, Selebgram atau Influencer. Kamu pun seakan sulit menjalani hari-hari tanpa media sosial, karena media sosial bisa membantumu menjalin relasi, mencari tempat yang bagus untuk traveling seru hingga mendorongmu untuk menjalani gaya hidup yang lebih baik.

Tapi, akhir-akhir ini, video makanan, klip hewan lucu atau quote yang menginspirasi bisa berubah menjadi pesan kebencian dan postingan berbau negatif. Jangan sampai hal-hal ini memengaruhi mood apalagi pandanganmu dengan melakukan detoksifikasi media sosial seperti berikut ini.

1. Tidak Terlibat Terlalu Jauh

Setiap orang berhak menyuarakan pendapatnya melalui media sosial. Jika kamu kurang setuju dengan seseorang, hindari memberikan respon terutama yang bersifat argumentatif dan memicu perdebatan panas.

Sulit memang, apalagi melawan keinginan untuk mempertahankan opini pribadi. Ingatkan diri sendiri untuk apa membuang waktu dan tenaga serta merusak moodmu hanya untuk berhadapan dengan orang yang belum tentu mengenalmu dengan baik.

2. Sebarkan Pesan-Pesan Positif

Untuk berbuat baik nggak harus melakukan sesuatu yang besar, kok. Mulai saja dari diri sendiri untuk menyebarkan hal-hal positif. Walau nggak bisa mendikte apa yang orang lain share di akun mereka, tapi kamu dapat melakukan perubahan baik dari akunmu sendiri.  Daripada terpengaruh oleh hal-hal negatif yang kamu lihat secara online, lebih baik kamu

bagikan postingan dan konten inspiratif yang bisa meningkatkan motivasi dan membuatmu merasa lebih baik, siapa tahu bisa mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama juga kan?