0 %

Thu, 4 Oct 2018
Menang Melawan Rasa Malas, Bikin Harimu Makin Produktif

Tidak ada yang salah dengan keinginan untuk meliburkan diri dari berbagai kegiatan atau rutinitas sehari-hari. Tapi akan jadi masalah kalau terjadi setiap hari, apalagi kalau sampai membuatmu enggan menyelesaikan segala sesuatu dan membuat bebanmu makin menumpuk.


Kali ini, yuk, jadi pemenang dalam hidupmu dengan melakukan beberapa hal ini yang efektif mendorongmu bangkit dan bergerak.


1. Menyadari Pentingnya Waktu Santai
Merasa kehabisan tenaga karena banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan? Bisa jadi ini merupakan penyebab kemalasanmu. Kebanyakan orang akan bekerja lebih efisien saat memiliki waktu istirahat yang cukup.


Waktu kerja yang lebih pendek dan terfokus jauh lebih efektif daripada berusaha bekerja dalam jam yang panjang. Bukan hanya hasil akhir yang lebih baik, tapi kamu juga akan merasa lebih berenergi dan mood yang terjaga saat menyelesaikannya.


2. Mulai dari Langkah Kecil
Terkadang hal tersulit adalah memulai sesuatu. Jadi mulailah dengan mengambil langkah kecil. Misalnya awali olahraga dengan berjalan selama 3 menit, selesaikan pekerjaan rumah dengan mencuci piring selama 5 menit, atau mulai bekerja dengan menulis laporan yang telah tertunda selama 10 menit. Gunakan kebiasaan ini setiap hari untuk mendorongmu terus bergerak dan menggerus rasa malas.