0 %

Mon, 15 Apr 2019
Percaya Deh, 5 Hal Ini Bantu Capai Versi Terbaik Dirimu

Selalu ada momen tertentu dalam hidupmu yang bikin dirimu minder dan jadi kurang percaya diri dengan kelebihan yang dimiliki. Padahal setiap pribadi diciptakan dengan keistimewaan masing-masing yang membuat diri sendiri jadi spesial.

Jika sedang merasa down dan merasa tak sanggup untuk mencapai versi terbaik dari dirimu, ingat 5 hal berikut ini:


1. MIliki Me Time

Ketika mengisi seluruh hari dengan tugas, pekerjaan, dan pikiran negatif, sulit bagimu untuk merasakan keseimbangan. Ini saat yang tepat untuk menarik nafas dalam-dalam dan meluangkan waktu untuk diri sendiri.

Sesekali, hindari godaan untuk mengisi setiap jam dalam harimu dan gunakan untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan. Walau hanya sekadar menikmati secangkir teh hangat dan buku favorit di tangan, pikiran jadi lebih tenang dan lebih siap menghadapi tantangan yang akan datang.


2. Stop Negative Thinking

Tidak banyak yang menyadari jika kekuatan pikiran memiliki dampak yang besar buat hidupmu. Memiliki pola pikir yang positif bukan berarti memaksakan dirimu untuk selalu merasa happy dalam segala situasi, lho.

Tapi latih diri sendiri untuk melihat hal-hal positif walau sedang dalam kondisi terpuruk. Sadari juga jika ada kalanya akan datang momen yang buruk dan kehilangan kendali atasnya, tapi kamu masih bisa mengontrol reaksimu dalam menghadapinya. Jadi, stop negative thinking mulai sekarang, ya!


3. Fokus pada Hal-Hal yang Disyukuri

Terbiasa untuk berpikir positif membuatmu lebih mudah untuk bersyukur, walau sedang mengalami momen yang buruk. Saat roda kehidupan membawamu ke atas, jangan lupa untuk mengucap syukur atas hasil yang diraih dan bisa berbagi dengan orang lain.

Sebaliknya, masalah yang datang bertubi-tubi pun wajib dilihat dengan pola pikir yang positif. Ucapkan rasa syukur karena masih bisa diberi kesempatan untuk jadi lebih dewasa dalam menghadapi permasalahan tersebut.


4. Berhenti Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Tak selamanya rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri, lho. Jangan merasa minder karena mengetahui kelebihan atau kesuksesan yang didapat orang lain. Bisa jadi ada cerita di baliknya, misalnya pengorbanan yang harus dilakukan atau penderitaan yang selama ini ditutupi. Berhenti membandingkan apa yang kamu miliki dengan orang lain dan lihat sisi positif dari apa yang dimiliki selama ini.


5. Cintai Diri Sendiri

Terima dirimu apa adanya, tanpa harus menekan diri untuk jadi sempurna. Mulailah merasa percaya diri dengan mengingat beberapa kelebihan yang dimiliki, bahkan dari hal sekecil apapun seperti sifat supel, ketelitianmu, hingga senyum yang membuat penampilanmu tampak kian menarik.


Dalam proses pencapaian versi terbaik dirimu ini, terkadang gangguan kesehatan bisa saja menghadang, seperti batuk dan gejala flu yang ditandai dengan bersin-bersin, hidung tersumbat, demam, hingga sakit kepala. Redakan dengan OBH Combi Batuk Plus Flu yang formulanya dirancang untuk meredakan batuk dan gejala flu serta sudah dipercaya dari generasi ke generasi. Yuk, hilangkan ragu untuk capai versi terbaik dirimu dengan 5 tips di atas.