0 %

Fri, 29 Mar 2019
Referensi Terbaik Bisa Ditemukan di Mana dan Kapan Saja, Ini Caranya

Sedang mencari referensi untuk melakukan sesuatu? Tentu perlu pengorbanan berupa waktu dan upaya keras karena menunggu inspirasi untuk datang saja tentunya tidak akan membawa hasil apa pun. Jangan sampai menghabiskan terlalu banyak waktu yang berharga dan hanya berujung pada kekecewaan dan frustasi.

Itu sebabnya, penting mengambil pendekatan yang lebih tepat untuk menemukan inspirasi, seperti beberapa cara berikut ini.


1. Traveling

Ubah lingkungan yang biasa dilihat dan dirasakan selama ini dan lakukan traveling. Jika tidak punya kesempatan untuk pergi ke luar negeri, pasang destinasi ke kota atau daerah lain yang memberikan pemandangan segar dan berbeda. Selain dapat belajar tentang tradisi dan budaya yang berbeda dan mencoba kuliner yang unik, kamu juga bisa bertemu orang baru dan mendapat banyak pengalaman maupun wawasan yang akan memicu pikiran dan semangat positif.


2. Mendengarkan Lagu Kapan Pun

Banyak orang mencari inspirasi dengan mendengarkan musik. Beberapa di antaranya memilih mendengarkan lagu sebelum memulai proyek baru, ada juga yang mendengarkan musik saat melakukan pekerjaan. Ada berbagai pilihan gaya musik yang berbeda, mulai dari klasik hingga hard rock yang dapat disesuaikan dengan mood.

Pencinta musik pop dapat mengikuti tangga lagu pop teratas yang secara teratur diperbarui dengan lagu-lagu paling populer. Begitu juga penikmat musik klasik selalu dapat memutar playlist saat sedang membutuhkan inspirasi di tengah pekerjaan penting.


3. Bawa Buku ke Mana Pun

Buku yang bagus dapat membawakanmu inspirasi saat dibutuhkan. Kamu bahkan dapat membaca ulang buku favorit untuk membantu mengembangkan imajinasi dan dapat menjauhkanmu sejenak dari rutinitas sehari-hari. Luangkan waktu di pagi hari sambil menikmati sarapan, sedang menunggu kedatangan teman, atau beberapa menit sebelum tidur di malam hari.


4. Bertemu Orang yang Menginspirasi

Bertemu teman atau seseorang yang dicintai dapat membuatmu bersemangat dan terinspirasi untuk melanjutkan pekerjaan. Terkadang yang dibutuhkan hanyalah secangkir teh atau kopi, sepotong cokelat, dan percakapan yang menyenangkan tentang seni, musik, dan kehidupan sehari-hari dengan seseorang yang pendapatnya kamu hargai.


5. Menonton Film yang Inspiratif

Menonton film-film inspirasional, terutama yang didasarkan pada kisah nyata, memiliki kekuatan besar untuk memotivasi. Temukan film otobiografi tentang berbagai seniman, penulis, dan maupun orang sukses lainnya yang pernah mengalami kegagalan, yang justru membuat mereka lebih bangkit lebih kuat lagi.

 Menonton film tentang orang biasa dan perjuangan mereka sehari-hari dijamin dapat membantumu menemukan kekuatan dalam diri sendiri. Selain itu, juga mendapatkan inspirasi untuk membuat beberapa perubahan positif dalam hidup.


Mencari referensi terbaik untuk pekerjaan atau menggerakkanmu dalam hidup sehari-hari bisa ditemukan di mana dan kapan saja.