0 %

Sat, 11 Aug 2018
Tetap Aktif Berkharisma Tanpa Menularkan Batuk dan Flu

Terkena penyakit batuk dan flu membuatmu terpaksa berdiam diri di rumah untuk memulihkan kesehatan. Akibatnya, kamu terpaksa membatalkan janji dengan teman untuk main atau bahkan membatalkan rapat suatu proyek dengan rekan kerja karena tidak ingin menjadi sumber penularan virus. Agar dapat kembali memperlihatkan kepribadianmu yang unik dan berkarisma tanpa terganggu gejala flu, ada beberapa cara yang bisa dijajal seperti berikut ini.

1. Menggunakan Masker

Sehari mengalami batuk dan gejala flu seperti pilek, bersin, hidung tersumbat, dan demam, kamu bisa menularkan virus tersebut ke orang lain. Untuk mencegah penyebarannya, salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan adalah menggunakan masker.

Hal ini dapat mengurangi droplet (percikan ludah) menyebar ke udara saat bersin dan batuk sehingga bisa menginfeksi orang lain. Walau sudah menggunakan masker wajah, tidak ada salahnya mengingatkan orang lain untuk menjaga jarak supaya mengurangi kemungkinan terkena penyakit.

2. Rajin Mencuci Tangan

Hal yang paling mudah untuk mencegah penyebaran batuk dan flu, bersama dengan sejumlah virus dan bakteri penyebab penyakit lainnya adalah mencuci tangan secara teratur dengan sabun dan air. Baik menggunakan sabun biasa atau yang mengandung antiseptik, pastikan untuk meningkatkan frekuensi mencuci tangan karena kamu terus-menerus menyentuh sesuatu.

Selain itu, menyimpan pembersih tangan yang mengandung alkohol dalam tas atau di atas meja adalah ide yang baik. Terkadang, kamu tidak punya banyak waktu atau sulit menemukan air dan sabun untuk mencuci tangan, sehingga penggunaan produk ini menjadi alternatif terbaik untuk memastikan tanganmu tetap bersih.