0 %

Tue, 20 Nov 2018
4 Cara Kerja Cepat dan Berkualitas

Salah satu skill penting dalam dunia kerja saat ini adalah kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Masalahnya, nggak sedikit yang akhirnya mengorbankan kualitas dan detil demi menghantarkan hasil kerja dalam waktu singkat. Jangan anggap mustahil dulu, kerja cepat dengan kualitas yang baik bisa dimaksimalkan dengan 4 cara berikut ini.

1. Menggunakan Timer

Punya pekerjaan penting yang harus segera diselesaikan? Ada baiknya menetapkan jumlah waktu yang jelas untuk mendorongmu bekerja jauh lebih cepat. Selain mengingatkanmu untuk fokus pada penyelesaian tugas, cara ini melatih kemampuanmu untuk bekerja lebih efektif dan makin ahli mengatur waktu. Gunakan timer pada komputer atau hp kamu untuk memberi batas waktu yang kamu tentukan sendiri.

2. Anggap Jam Kerja Segera Usai

Setiap pagi saat mulai bekerja, bersikaplah seolah kamu nggak bisa bekerja melewati jam 11 pagi. Menetapkan batas waktu ini akan mendorongmu untuk benar-benar memilah pekerjaan yang benar-benar penting dan mendesak, lalu membuatmu fokus dalam mengerjakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

Teknik ini, menurut situs Forbes memang tergolong unik. Rata-rata pekerja hampir tidak melakukan apa pun sejak pagi hari hingga pukul 11. Mulai dari mengobrol dengan rekan kerja, memeriksa email tanpa menindaklanjuti pekerjaan yang penting, membuat kopi atau mungkin merencanakan hari ke depannya. Kebanyakan orang ini yang akhirnya mengeluh nggak punya banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaannya. Mulailah sedini mungkin dan kamu sendiri akan kagum dengan apa yang sudah dikerjakan sebelum pukul 11 pagi.