0 %

Sat, 15 Jul 2017
5 Cara Pintar Manfaatkan Gadget untuk Menjaga Kesehatan Saluran Pernapasan

Dalam banyak hal, teknologi telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, bahkan ada yang merasa kurang jika nggak ditemani gadget dalam menjalankan aktifitasnya. Jangan hanya memanfaatkan smartphone untuk selfie, coba deh gunakan untuk menjaga kesehatan terutama saluran pernafasan dengan cara-cara pintar berikut ini.


1. Browsing Informasi
Kini, mencari informasi semudah membalikkan telapak tangan. Jika mengalami gangguan kesehatan saluran pernafasan, bisa kok browsing di dunia maya untuk mencari tahu tentang gejala batuk, cara pencegahannya, hingga pengobatannya. Tapi wajib hati-hati nih untuk menyaring informasi yang didapatkan, karena belum tentu semuanya benar.


Untuk meredakan batuk yang mengganggu aktifitasmu, percayakan pada OBH Combi. Berbahan Succus liquiritiae dan kandungan alami lainnya, OBH Combi siap kapan saja meredakan batuk, baik yang disertai flu maupun dahak.


2. Install Aplikasi
Saking canggihnya, kini gadget bisa digunakan untuk mengontrol kesehatan juga, lho. Seperti aplikasi iCare Health Monitor yang dapat dimanfaatkan untuk mengukur kadar oksigen darah dan kapasitas paru-paru yang berhubungan dengan kesehatan saluran pernafasan. Cukup dengan menggunakan peralatan pengukuran yang terhubung via Bluetooth, data kondisi harian kesehatan  dapat  terlihat tren peningkatannya dalam jangka waktu tertentu.


3. Mendengarkan Lagu untuk Meditasi
Meditasi yang dilakukan di pagi hari nggak hanya bikin tubuh dan pikiran lebih segar, tapi juga mengusir stres, memberikan rasa tenang, dan melatih pernafasan. Agar dapat melakukannya dengan maksimal, pilih musik yang tepat, seperti suara hujan, ombak, hingga musik yang dibuat khusus untuk yoga dan meditasi.