0 %

Thu, 5 Oct 2017
5 Hal Ini Bisa Mengganggu Momen Bahagia Bersama Keluarga

Kesibukan kerja dan rutinitas lainnya yang lumayan bikin harimu padat, dapat merampok waktu kebersamaanmu bersama keluarga. Nggak heran jika akhir pekan dikosongkan untuk berkumpul bareng anggota keluarga. Jangan sampai momen bahagia dan spesial tersebut terganggu oleh beberapa hal berikut ini.


1. Pekerjaan Rumah yang Menumpuk
Ada banyak pekerjaan rumah tangga yang harus diselesaikan untuk membuat tempat tinggal terasa lebih rapi, bersih, dan nyaman. Mulai dari menyapu, membersihkan perabotan, mencuci piring, hingga memasak, deretan tugas ini serasa nggak ada ujungnya. Akibatnya, tenaga dan waktu jadi terkuras sehingga sulit menikmati quality time bersama keluarga.


Coba deh mulai hari dengan membagi daftar tugas dan menentukan mana yang harus diprioritaskan. Libatkan seluruh anggota keluarga untuk ikut membantu, misalnya pasangan dapat ditugaskan untuk membersihkan taman atau ajak anak-anak untuk mencuci piring maupun pakaian.


2. Kondisi Rumah yang Berantakan
Mainan anak tersebar di mana-mana, tumpukan buku di sudut-sudut ruangan, dan barang-barang kecil yang berserakan di atas meja membuat rumah tampak berantakan dan jauh dari rapi. Sulit rasanya menikmati waktu bersama keluarga di tengah kondisi seperti ini.


Yuk bikin rumah lebih terorganisir dan rapi dengan menyediakan wadah-wadah atau lemari untuk menyimpan mainan, buku, dan barang-barang lainnya. Ingatkan juga pada anggota keluarga untuk selalu mengembalikan benda yang sudah dipakai ke tempat semula.


3. Mengalami Batuk Tiba-Tiba
Lagi asyik bercanda eh tiba-tiba batuk melanda dan sulit berhenti. Hal ini bisa disebabkan adanya debu, asap, virus, atau benda asing yang masuk ke saluran pernafasan dan memicu reaksi tubuh untuk menangkalnya. Selain menghindari penyebabnya, coba atasi dengan obat batuk yang tepat sesuai gejalanya.