0 %

Mon, 15 Apr 2019
Berani Keluar dari Zona Nyaman untuk Temukan Potensi Diri Sejati

Memasuki zona nyaman dan berdiam di dalamnya sering dijadikan tempat untuk berlindung dari ketidakpastian dalam hidup. Tapi terlalu lama betah dan enggan keluar dari zona tersebut akan menghalangimu untuk menemukan potensi yang tersimpan dalam diri sendiri. Kamu pun terlambat atau bahkan tidak menyadarinya dan berakhir dengan menyia-nyiakan kemampuan yang dimiliki.

Untuk melangkah dari zona nyaman, tidak harus melakukan hal-hal yang ekstrem, cukup lakukan hal-hal berikut ini secara bertahap.


1. Mencoba Gaya Liburan yang Baru

Traveling menjadi salah satu cara untuk melangkah dari zona nyaman dan menantang diri sendiri dengan hal-hal baru. Kali ini, jangan hanya terpaku pada gaya liburan yang selama ini dianut, coba beberapa tren traveling yang tengah booming. Mulai dari solo traveling, eco-friendly bahkan traveling tanpa membuat rencana.

Memang sih, akan selalu ada kemungkinan gangguan di sepanjang perjalanan. Tapi dengan begitu, kamu lebih bisa memutuskan untuk melangkah dari zona nyamanmu dan mampu mengatasinya. Tentu saja, ini akan membuat kepercayaan dirimu kian meningkat.


2. Tuliskan Masalah yang Dihadapi

Tuliskan masalah yang kini sedang dihadapi dan cari bagian mana yang bisa dikendalikan. Perhatikan dengan teliti dan kamu akan melihat kemampuanmu dalam mengatasi hambatan tersebut.

Sayangnya, rasa takut akan kegagalan atau kekhawatiran saat tidak mampu menyelesaikan problema tersebut bisa membawamu kembali ke zona nyaman. Kenali dan taklukkan rasa takut yang akan membuatmu melangkah ke depan tanpa beban.


3. Temui Teman yang Lama Tak Dijumpai

Lingkaran pertemanan yang kecil memang membuatmu merasa lebih nyaman karena mengenal pribadi satu sama lain dengan lebih baik. Tapi tidak ada salahnya memperluas pergaulanmu ke tempat kerja atau teman lama yang sudah lama tidak bertemu. Jangan hanya basa-basi lewat media sosial, ajak mereka bertemu untuk sekadar minum kopi atau makan siang dan kamu akan terkejut ada berapa banyak hal yang sudah dilewatkan. 


4. Tegaskan Tujuan Hidup dan Impianmu

Pikirkan tentang tujuan hidupmu, apa yang ingin dicapai. Begitu juga dengan impian yang mungkin sangat berbeda dengan pekerjaan maupun kondisi kehidupanmu saat ini. Tuliskan lengkap dengan visi yang jelas untuk hidupmu. Ingatkan dirimu jika setiap orang memiliki potensi yang tak terbatas, tergantung pada niat dan kemauan masing-masing pribadi untuk melangkah dari zona nyaman dan mengejarnya.


Agar usahamu dalam melangkah keluar dari zona nyaman bisa berjalan mulus, pastikan kesehatan tubuhmu tetap terjaga. Apabila batuk dan gejala flu menyerang, redakan dengan  OBH Combi Batuk Plus Flu yang efektif dengan 3 varian rasa. Dikemas dalam botol anti pecah membuatnya praktis dibawa ke mana pun dan dapat diminum setiap kali mengalami batuk dan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin-bersin.

Memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman akan memberimu kesempatan untuk menemukan dan mengembangkan potensi yang sesungguhnya. Siap mencobanya?