0 %

Wed, 4 Oct 2017
Berbuat Baik Itu Mudah, Begini Caranya!

Ingin memiliki hari dengan mood dan semangat yang lebih baik? Mulailah dengan menyebar kebaikan ke mana pun pergi. Nggak harus memiliki banyak uang kok untuk mulai berbuat baik, ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan seperti berikut ini.


1. Menjadi Teman Curhat
Jangan pernah meremehkan hal kecil yang dilakukan dengan sukarela, karena efeknya bisa jadi luar biasa. Jika masih merasa canggung untuk berbuat baik pada orang asing, mulailah dari lingkar orang-orang terdekatmu.


Cobalah untuk menghubungi teman-teman dan tanyakan kabarnya. Luangkan waktu untuk mendengarkan cerita dan curhatnya. Selain bisa meringankan masalah sahabatmu, hubungan pertemananmu pun jadi makin kuat.


2. Mengikuti Bhakti Sosial
Small act of kindness kadang terasa lebih menyentuh bagi beberapa orang yang benar-benar membutuhkannya. Nggak harus mengumpulkan banyak uang untuk membantu sesama yang kekurangan. Bisa juga dengan memberi sedekah pada tunawisma yang ditemui di jalanan. Selain uang, nggak ada salahnya membawakan makanan, atau baju bekas yang masih layak pakai. Senang sekali bila bisa melihat senyum lebar di wajah mereka!


3. Berbagi Buku ke Panti Asuhan
Cara lain yang bisa dilakukan untuk menyebar kebaikan adalah dengan mengunjungi panti asuhan untuk membagikan buku. Ajak anggota keluarga atau teman-teman untuk mengumpulkan buku-buku yang sudah jarang dibaca atau bahkan menyumbangkan buku-buku baru sebagai bacaan bagi adek-adek penghuni panti. Wajah mereka yang ceria dijamin ampuh perbaiki mood.