0 %

Fri, 27 Jul 2018
Berhenti Mengeluh Bikin Kamu Lebih Happy, Nggak Percaya?

Wajar saja jika mengeluh saat sesuatu berjalan tidak berjalan sesuai rencana. Tapi beberapa orang mengeluh setiap hari dan menjadikannya sebagai kebiasaan. Dari hal-hal kecil saja, bisa berubah menjadi situasi terburuk karena dipicu oleh pikiran negatif.

Berhenti mengeluh menjadi salah satu solusi untuk menemukan kebahagiaan sejati dalam hidup. Nggak percaya? Simak beberapa alasan yang akan jadi motivasimu untuk menjalani hari-hari yang lebih positif dan bebas keluhan.

1. Menjadi Pemimpin yang Lebih Baik

Mengeluh adalah hal termudah dan mungkin yang paling umum untuk dilakukan  saat menghadapi berbagai masalah. Sebagai seorang pemimpin sejati, kamu diharapkan untuk mengurangi kebiasaan buruk tersebut dan mulai mencari solusi yang paling tepat. Hal ini diharapkan oleh orang-orang di sekitarmu yang mengandalkan dirimu sebagai figur pemimpin yang memberikan inspirasi dan motivasi.

2. Meningkatkan Mood

Ketika memutuskan untuk berhenti mengeluh, kamu akan lebih mudah menemukan hal-hal yang membuat hidupmu jadi lebih baik dan lebih bahagia. Cara ini membuatmu bersyukur terhadap segalanya yang sudah terjadi, bahkan dapat melihat sisi yang lebih positif saat mengalami kesulitan. Asah terus kemampuan ini untuk meningkatkan suasana hati dan membantu menjalani kehidupan dengan cara yang positif.