0 %

Mon, 15 Apr 2019
Emosi Negatif Bisa Habiskan Energimu, Atasi Segera dengan Cara Ini

Emosi apa pun yang muncul adalah ekspresi yang muncul secara manusiawi. Pemikiran positif akan mendorongmu menuju kesuksesan, sebaliknya negativitas dapat membuat energimu habis dengan percuma. Bahkan menghilangkan kedamaian dan ketenangan dalam menjalani keseharianmu. Sayangnya, semakin dipikirkan, emosi ini akan menumpuk semakin kuat dan membuatnya lebih sulit untuk diubah.

Jika ingin mencapai apa pun yang diinginkan, kalahkan emosi negatif dengan mudah menggunakan beberapa cara jitu berikut ini.


1. Mengingat Masa-Masa Bahagia

Di berbagai situasi tidak jarang emosi negatif datang dan mulai merusak kedamaian batin. Obat terbaiknya bisa jadi berupa kenangan lama dan bahagia yang dimunculkan kembali. Kapan pun merasa tidak bahagia, mulailah mengingat saat-saat paling bahagia yang pernah dialami.

Bisa jadi pengalaman diterima kerja di perusahaan impian saat mengalami hari buruk di kantor atau romansa bareng pasangan setelah mengalami pertengkaran hebat. Dalam beberapa menit, kamu akan merasakan beban jauh lebih berkurang, bahkan kembali tersenyum.


2. Kelilingi Diri dengan Orang-Orang Ceria

Terus bergaul dengan orang-orang yang pemarah atau suka merendahkan orang lain, lama-lama kamu akan mengadaptasi emosi yang sama. Sulit untuk mengendalikan emosi diri sendiri saat menghabiskan banyak waktu dengan orang-orang yang negatif. Alternatif terbaik adalah ubah lingkunganmu, setiap kali merasa perasaan negatif muncul atau merasa sendirian.

Hubungi teman-teman dengan sikap dan pikiran positif, terutama mereka yang mampu menghiburmu dan membuatmu kembali bahagia. Dijamin semua emosi destruktifmu akan segera berakhir.


3. Miliki Hobi

Ketika merasa tidak nyaman karena munculnya emosi negatif, mulailah melakukan hobimu. Banyak orang suka membaca buku, bernyanyi, atau suka mendengarkan musik. Semua hobi ini adalah obat terbaik untuk mengekang emosi negatif yang ada di dalam diri sendiri.

Segera setelah menyadari adanya emosi negatif, alihkan perhatian pada hobimu misalnya membaca buku yang disukai. Selain itu, pikiran dan juga tubuh akan merasa rileks dan emosi positif mulai memancar di dalam diri.


4. Lakukan Meditasi

Telah terbukti secara ilmiah bahwa meditasi adalah obat terbaik untuk setiap masalah yang berkaitan dengan pikiran, mulai dari meningkatkan konsentrasi hingga menghilangkan sentiment buruk. Mulailah bermeditasi dengan menutup mata dalam suasana yang tenang.

Selain menjadi cara terbaik untuk rileksasi, kamu dapat mengendalikan pikiran termasuk menghalau negativitas. Mulai sekarang, tambahkan meditasi atau yoga dalam rutinitas harian, terutama di pagi hari.


5. Baca Quote Positif

Pikiran yang cenderung negatif dan selalu menganggap diri kalah bahkan sebelum mencobanya akan berakhir dengan kegagalan. Saat butuh motivasi, kamu memerlukan emosi yang positif, salah satu caranya dengan menemukan quote yang dapat dibaca setiap kali diperlukan. Bisa berasal dari film yang disukai hingga ucapan tokoh-tokoh inspirasional, kutipan yang menguatkan pikiran ini bisa membuat moodmu jauh lebih baik dan bersemangat.


Dengan kiat-kiat yang disebutkan di atas, kalahkan emosi negatif dan raih kesuksesan yang diimpikan.