0 %

Mon, 27 Aug 2018
Ingin Dikenal sebagai Pribadi yang Menarik? Gunakan Saran-Saran Praktis Ini

Tidak harus menjadi miliarder, CEO, atau Youtuber untuk menjadi orang yang menarik perhatian banyak orang. Menjadi menarik bukanlah keturunan tapi sesuatu yang dipelajari dan dilatih. Saking pentingnya, karakteristik ini menjadi fondasi bagi persahabatan dan cinta. Simak beberapa cara berikut ini untuk meyakinkan diri sendiri maupun orang lan jika kamu adalah sosok yang memesona.

1. Kembangkan Keterampilan Baru

Menjaga pikiran tetap terbuka membuatmu terus menggali rasa ingin tahu. Dari hal ini, kamu secara aktif akan mencari ide dan pengalaman baru yang akan memperbaharui caramu untuk berpikir dan memberikan reaksi.

Oleh karena itu, pelajari sebanyak mungkin keterampilan yang berguna, mulai dari menjahit hingga desain web. Banyaknya skill yang dikuasai membuatmu akan dicari orang lain yang membutuhkan bantuan dalam situasi apa pun.

2. Belajar Bercerita

Mengetahui cara menyampaikan cerita secara spontan adalah keterampilan yang berguna, misalnya saat menjalin pertemanan baru atau menjalani wawancara kerja. Tapi jika merasa gugup, bekali diri dengan informasi hingga pengalalaman lucu yang dapat dimanfaatkan untuk menciptakan  interaksi yang “hidup” dan jauh dari membosankan.

Pelajari cara membaca pendengarmu untuk melihat berapa lama mereka dapat memperhatikan dan mengajak orang lain untuk betah mendengarkan hingga akhir cerita. Kumpulkan informasi dan pengalaman lalu kemas secara menarik untuk mendapatkan perhatian dan memberikan jejak yang akan selalu diingat oleh orang lain.