0 %

Thu, 4 Oct 2018
Ingin Jadi Juara dalam Berbagai Bidang? Lakukan Kebiasaan Ini

Apa yang kamu rasakan saat mengalami kegagalan? Marah, sedih maupun kecewa merupakan reaksi yang normal diberikan saat mengetahui segala upaya, waktu dan tenaga yang dicurahkan berujung kegagalan. Namun yang membedakan seseorang yang bermental juara adalah bagaimana cara menyikapinya.


Ketimbang menyerah begitu saja atau bahkan menyalahkan orang lain atas nasib buruk yang dialami, orang-orang sukses bermental kuat akan melakukan beberapa kebiasaan berikut ini.


1. Memiliki Target Tinggi dan Jelas
Tidak ada salahnya bermimpi menjadi seorang pemenang yang akan membuatmu lebih termotivasi dalam mencapai hal-hal yang diinginkan. Namun pertama-tama, kamu harus tahu apa yang sedang dituju sehingga akan memberikan inspirasi dan dorongan untuk bekerja keras.


Memiliki tujuan yang jelas memang penting, tapi itu saja tidak cukup. Target yang ingin dicapai sebaiknya juga memberikan tantangan untuk mendorongmu melakukan yang terbaik. Tentunya masih dalam batas-batas yang masuk akal tapi tetap cukup sulit untuk mengeluarkanmu dari zona nyaman dan mendorong hingga batas kemampuan.


2. Keluar dari Zona Nyaman
Sulit menjadi pemenang saat kamu berlama-lama berada di zona nyaman. Ketakutan menghadapi risiko gagal atau kesulitan untuk beradaptasi pada perubahan bukan ciri-ciri orang yang memiliki mental juara. Untuk mengatasinya, jujur pada diri sendiri bahwa rasa takutmu pada perubahan hanya akan menimbulkan kecemasan berlebihan dan bisa menutup peluang-peluang cemerlang di masa depan.


Dorong diri untuk menerima perubahan dengan pola pikir yang positif. Tantang diri sendiri dengan berbagai hal di luar kemampuanmu, yang akan membawa diri keluar dari zona nyaman dan meningkatkan kualitasmu.