0 %

Tue, 29 Jan 2019
Jadi Pribadi yang Lebih Produktif Demi Wujudkan Mimpi

Semua orang memiliki waktu yang sama, 24 jam dalam satu hari atau 1440 menit, tepatnya 86400 detik. Tapi waktu yang berharga ini bisa jadi sia-sia atau dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, tergantung pada bagaimana caramu menggunakannya. Jika ingin mewujudkan impian, pupuk kebiasaan berikut ini agar menjadi pribadi yang lebih produktif.


1. Bangun Lebih Pagi

Kamu akan menyelesaikan lebih banyak jika bangun lebih pagi. Hal ini akan memberimu banyak waktu tenang dan tanpa gangguan yang dapat dimanfaatkan untuk membuatmu lebih dekat dengan tujuanmu.

Atur alarm menjadi 30 menit lebih awal untuk minggu pertama, kemudian 30 menit lagi di minggu berikutnya, dan tingkatkan secara konsisten. Lakukan hingga bisa bangun setidaknya 2 jam lebih awal, yang akan membantumu untuk fokus pada aktivitas yang penting di awal hari dan menjalani rutinitas dengan pikiran yang jernih.


2. Mau Bekerja Keras

Orang-orang sukses bekerja keras untuk mencapai impiannya. Mereka rela melakukan apa pun yang diperlukan, walau membutuhkan waktu yang cukup lama dan dedikasi penuh.

Mulailah di pagi hari dengan menfokuskan pikiran dan merencanakan apa yang perlu dilakukan, khususnya hal-hal yang sulit. Jika berhasil menyelesaikannya, bukan hanya suasana hati jadi lebih baik, tapi kamu juga akan merasakan peningkatan kepercayaan diri, semangat, maupun motivasi.


3. Pantang Menyerah

Tantangan akan selalu ada. Tapi di masa-masa sulit, orang-orang sukses tidak menyerah dan berusaha untuk terus melanjutkan apa yang sudah dikerjakan. Coba pikirkan tujuan akhir dan apa yang harus dilakukan untuk mencapainya.

Tentunya jika kamu berhenti, otomatis akan makin sulit untuk mencapai impianmu. Pegang teguh prinsipmu untuk pantang menyerah sehingga akan lebih mudah untuk mengembalikan semangat dan motivasi.


4. Punya Tujuan yang Realistis

Menetapkan tujuan penting untuk mencapai impianmu. Namun hati-hati jika menggantungkan mimpi setinggi langit yang mungkin akan sulit diraih dan membuatmu sendiri merasa kewalahan. Coba tetapkan tujuan yang lebih kecil terlebih dahulu dan raih satu per satu. Bukan hanya akan mempertahankan semangat dan motivasi, tapi juga memandu langkahmu ke arah yang tepat.

Selain itu, jangan memelihara kebiasaan berpikir negatif setiap kali kesulitan menghampiri. Berpikiran buruk hanya akan membuatmu jauh lebih sulit untuk mencapai impian karena tidak memiliki keyakinan pada diri sendiri. Sebaliknya, pikirkan secara positif tentang apa yang dapat dilakukan untuk membawamu selangkah lebih dekat pada tujuanmu.


5. Berani Berkorban

Orang-orang yang berhasil mewujudkan impiannya adalah mereka yang bersedia mengambil risiko. Kamu mungkin akan mengalami kegagalan, tapi terkadang butuh keberanian untuk melakukan hal-hal berisiko dan tetap memiliki peluang untuk mencapai mimpinya. Mungkin butuh pengorbanan, tapi selama memiliki keyakinan pada diri sendiri dan menetapkan tujuan yang realistis maka pengorbananmu mungkin akan terbayarkan.


Menjadi pribadi yang lebih produktif akan membawa langkahmu makin dekat ke tujuan yang sudah diimpikan. Yuk, lakukan perubahan untuk kualitas hidup yang lebih baik!