0 %

Tue, 2 Oct 2018
Jadi Profesi Idaman Generasi Millenial, Ini Tips Smart Jadi Influencer di Medsos

Profesi influencer di media sosial kini banyak diidam-idamkan terutama oleh generasi millenial. Selain bisa bekerja kapan dan di mana saja, influencer ini cukup menggunakan media sosial untuk mendapatkan penghasilan dengan mempromosikan jasa maupun produk. Ada banyak nama besar, mulai dari artis yang menjadikan akun media sosial sebagai ladang rejeki hingga orang biasa yang punya banyak follower.


Tapi menjadi influencer sukses tak semudah yang dibayangkan kebanyakan orang. Ada berbagai tahap yang harus dilalui, seperti berikut ini.


1. Menentukan Brand untuk Diri Sendiri
Gisella Anastasia terkenal sebagai influencer yang banyak mempromosikan barang fashion hingga keperluan anak-anak bersama putri kesayangannya, Gempi. Begitu juga Jiewa Vieri yang ngehits dengan media sosial INIJIE dengan berbagai food photography super keren. Persamaan dari dua orang ini adalah mereka sudah menentukan profilnya sendiri.


Hal yang sama pun menjadi awal langkahmu menjadi influencer yang punya pengaruh kuat dan tenar. Tentukan profil yang diinginkan, misalnya foto atau video aseperti apa yang akan dipajang di media sosial, hingga identitasmu sebagai influencer di bidang tertentu, seperti dunia kosmetik, kesehatan, maupun fashion.

2. Menyajikan Konten Berkualitas
Agar ciri khasmu dapat dikenali oleh follower, influencer harus mampu menyajikan konten berkualitas. Baik foto maupun video, perhatikan kualitas pengambilan gambar maupun audionya. Selain itu, tunjang dengan kisah di baliknya dengan kata-kata dan bahasa yang mudah dimengerti, menarik, dan mengundang siapa saja untuk membacanya.