0 %

Sat, 4 Nov 2017
Jaga Kesehatan Tubuh, Asup Makanan Sehat Penangkal Flu

Jangan remehkan makanan yang masuk ke dalam tubuh, karena dapat membentengi dari datangnya penyakit, seperti flu dan batuk yang bisa datang kapan saja. Apalagi saat musim pancaroba di mana cuaca yang nggak menentu dapat mempengaruhi daya tahan dan membuat tubuh jadi kurang fit. Untuk menjaga kesehatan, coba masukkan beberapa makanan penangkal flu berikut ini ke dalam pola makan harian.

1. Cabai Rawit

Siapa sangka hobimu makan makanan pedas dapat menangkal penyakit flu. Cabai, khususnya cabai rawit tinggi kandungan vitamin seperti C, A, B, serta kaya kalsium dan potassium. Rasa pedas yang ditimbulkan senyawa capsaicin dipercaya dapat melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga lebih cepat sembuh dari flu. Coba taburkan bubuk cabai atau tambahkan sebagai bumbu dalam menu masakan sehari-hari.

2. Jahe

Jahe mengandung minyak volatil yang berfungsi menghangatkan dan membantu tubuh mengeluarkan keringat, sebagai bentuk detoksifikasi. Efek ini dapat meredakan demam ringan, meningkatkan metabolisme tubuh, dan membantu mengatasi mual yang bisa muncul saat tubuh sedang kurang fit. Tambahkan potongan jahe ke dalam air hangat atau teh hangat yang dicampur dengan madu.

Khasiat yang sama juga bisa didapatkan dari OBH Combi Batuk Flu Dewasa Jahe untuk meredakan batuk yang disertai gejala flu, seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin. Bahan alami Succus liquiritiae dan jahe berfungsi memberi rasa nyaman dan hangat pada tenggorokan.