0 %

Thu, 4 Oct 2018
Jangan Cepat Berpuas Diri, Yuk Tantang Kemampuanmu

Sering mendapatkan keberhasilan dan jauh dari risiko kegagalan membuatmu betah berlama-lama di zona nyaman. Tapi semua orang punya kesempatan untuk terus bergerak dan berkembang.


Jangan batasi tantangan yang dihadapi dalam hidup, karena kita semua bisa pergi ke tempat yang diinginkan dan mewujudkan mimpi yang terkadang dianggap mustahil. Kuncinya adalah memiliki keberanian dalam menantang kemampuan. Mulailah dari hal-hal kecil seperti berikut ini.


1. Mempelajari Bahasa Baru
Sudah puas dengan kemampuan berbahasa Inggris? Tidak ada salahnya menantang diri sendiri dengan mempelajari bahasa baru seperti Prancis, Jerman, Spanyol, atau Mandarin.


Selain bikin resume semakin menjual, skill baru yang makin terasah ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan kesempatanmu dalam berbagai bidang. Mulai dari menjalin pertemanan dengan orang-orang lintas negara hingga memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tidak harus mengikuti kelas kursus bahasa kok, kini banyak tersedia aplikasi atau cara belajar online yang menyenangkan untuk diikuti.


2. Cari Tahu Apa yang Ditakuti dan Taklukkanlah
Tantangan selanjutnya yang bisa dijajal adalah mencari tahu apa yang ditakuti dan lakukan selama satu minggu secara konsisten. Misalnya, takut memulai pertemanan akan membuatmu mengalami banyak kerugian, baik dari segi karir hingga sosial. Tidak selamanya kamu akan mengandalkan media sosial, kan?


Sekarang, cobalah mengalahkan rasa takutmu dan habiskan setidaknya lima menit sehari untuk  sekadar mengucapkan salam dan mengajak orang-orang baru untuk mengobrol. Menakutkan memang, apalagi selalu ada risiko mempermalukan diri sendiri. Tapi jangan berhenti pada percobaan pertama, lama-lama kamu akan terbiasa dan merasa nyaman melakukannya.