0 %

Thu, 4 Oct 2018
Jangan Kalah Sebelum Perang, Atasi dengan Kebiasaan Ini

Hari-harimu penuh dengan naik dan turun atau saat-saat suka dan duka, yang terkadang membuatmu merasa ingin menyerah bahkan sebelum memulai hal baru. Padahal, tantangan akan selalu ada untuk mengasah kemampuanmu dan membuat keberhasilanmu terasa semakin manis. Jangan sampai menyerah kalah sebelum maju perang, coba atasi dengan beberapa kebiasaan berikut ini.
 

1. Menerima Emosi Negatif
Tidak sedikit yang mencoba menekan emosi negatif, bahkan menghindarinya dengan harapan akan hilang dengan sendirinya. Padahal cara ini justru akan membuatnya menumpuk dan akan meledak di satu titik. Oleh karena itu, jangan mencoba melawannya atau membuat diri sendiri merasa lebih baik dengan membungkam emosi negatif yang dialami.


2. Usung Harapan yang Realistis
Rasa ragu yang muncul karena tidak mengetahui apa yang akan terjadi sering jadi penyebabmu mundur saat harus menghadapi tantangan baru. Asah kekuatan mental dengan memiliki harapan yang realistis, bukan mimpi yang menjanjikan hasil cepat atau mudah. Jangan isi impianmu dengan hal-hal sempurna yang kebal akan kesalahan atau kegagalan.


Mulai dengan mendengarkan masukan dari orang-orang yang tahu apa yang akan berhasil dan bagaimana bangkit dari kegagalan yang mungkin terjadi di sepanjang perjalananmu. Kamu mungkin tidak mendapatkan gambaran yang tepat, tapi jadikan pendapat orang lain, baik lewat buku atau blog, menjadi panduanmu.