0 %

Wed, 3 Oct 2018
Jangan Sampai Kewalahan, Atur Waktu dengan Tips Jitu

Memiliki banyak tugas di tangan tapi seakan hanya memiliki sedikit waktu untuk melakukannya membuatmu gampang merasa stres. Untuk mengatasinya, gunakan manajemen waktu yang baik untuk mengatur tugas dan memanfaatkan waktu secara lebih efektif sehingga dapat menyelesaikan lebih banyak hal. Jangan sampai kewalahan atur waktumu, coba beberapa strategi di bawah ini.


1. Membuat dan Menepati Jadwal
Mulai tingkatkan kemampuan mengatur waktu dari hari ke hari. Tuangkan ke dalamnya semua tugas dan tanggung jawab yang harus dihadapi setiap hari. Jika merasa bingung bagaimana memulainya, habiskan seminggu atau dua minggu untuk mengidentifikasi hal-hal yang dilakukan setiap hari. Cara ini akan membantumu menemukan pola tugas yang berulang, yang kemudian dapat dimasukkan ke dalam jadwal.


2. Prioritaskan Hal Penting
Sebelum memulai hari, buat daftar tugas yang perlu perhatianmu segera. Tugas yang tidak penting dapat menghabiskan banyak waktu berharga. Beberapa tugas harus diselesaikan pada hari itu juga,  sementara tugas yang lainnya dapat dilakukan keesokan harinya.


Selain itu, bisa juga mendahulukan tugas-tugas yang akan memberikan hasil terbaik. Singkatnya, prioritaskan  fokus, waktu, dan kemampuanmu untuk hal-hal yang lebih penting.