0 %

Fri, 27 Jul 2018
Manfaat Jalin Hubungan Baik dengan Rekan Kerja Buat Tingkatkan Skill

Memiliki teman di tempat kerja sering menjadi penyemangat di tengah tekanan pekerjaan yang tidak ada habisnya. Belum lagi saat mendapat omelan dari atasan atau terpaksa lembur di akhir pekan, keberadaan rekan kerja bisa membantu mempertahankan semangat dan motivasi kerja.

Ternyata, menjalin hubungan baik dengan orang-orang di tempat kerja bukan hanya meringankan stres, tapi juga membantu meningkatkan kemampuan yang dimiliki, seperti berikut ini.

1. Jadi Mentor Dadakan

Setiap orang yang berada di kantor memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja dapat membantumu mengasah skill yang dimiliki.

Mulai dari cara menjalin relasi dengan klien penting, jadi mentor dadakan dalam berbahasa asing atau meningkatkan keahlian komputer dan internet. Selain dapat ilmu gratis, kamu juga bisa mengasah kemampuan yang dapat meningkatkan kualitas pekerjaanmu.

2. Memberikan Feedback yang Membangun

Punya hubungan baik dengan rekan kerja artinya kamu punya orang-orang yang dipercaya untuk memberikan masukan. Bukan sekadar kritik yang malah menjatuhkan, tapi berupa feedback yang membangun.

Bicarakan permasalahan yang dialami di lingkungan kerja, misalnya berkaitan dengan proyek penting, menghadapi atasan yang sedang moody hingga cara menyelesaikan pekerjaan. Tapi ingat, perhatikan situasi dan kondisi terlebih dahulu saat ingin meminta pendapat rekan kerja. Jangan lakukan ini saat mereka sendiri sedang menghadapi deadline atau super sibuk.