0 %

Fri, 28 Sep 2018
Manfaatkan Popularitas untuk Asah Kemampuan Networking-mu

Orang yang populer sering dikaitkan sebagai sosok yang dikagumi, dihargai, dicintai dan membuat siapa saja ingin bergaul dengannya. Jika kamu tergolong orang yang cukup dikenal di lingkungan kerja, jangan menggunakan kelebihanmu untuk hal-hal negatif seperti bullying atau menyebar gosip di tempat kerja.

Gunakan saja kepopuleran yang dimiliki untuk mengasah kemampuan networking yang dapat mendongkrak karirmu dengan beberapa cara berikut ini.

1. Fokus Membantu Orang Lain

Bertolak belakang dengan pemahaman banyak orang tentang orang yang dinilai populer, mereka justru lebih fokus pada membantu orang lain ketimbang terobsesi pada diri sendiri. Memberikan bantuan pada rekan kerja atau orang-orang di sekitarmu membantumu untuk mempelajari siapa dirinya dan menemukan cara untuk berkomunikasi dengan tepat.

2. Jadi Pendengar yang Baik

Menjadi pendengar yang baik merupakan bagian penting untuk menjadi populer, karena melatih kepekaan dalam membantu dan fokus pada orang lain. Sayangnya, kemampuan ini makin langka karena tidak sedikit yang memilih untuk memikirkan bagaimana mereka akan menanggapinya, ketimbang mendengarkan dengan sungguh-sungguh.

Tunjukkan seberapa besar perhatian yang dicurahkan selama mendengarkan perkataan orang lain. Jika perlu ajukan pertanyaan untuk menandakan jika kamu menyimaknya dengan penuh perhatian. Tidak lupa gunakan ekspresi wajah untuk memberikan reaksi yang tepat saat mendengar ucapan orang lain.