0 %

Tue, 2 Oct 2018
Pasangan Lagi Manja Saat Batuk dan Flu Memang Bikin Gemas, Yuk, Rawat dengan Kasih Sayang

Sedihnya saat melihat pasangan sedang terserang batuk dan flu. Selain aktivitas sehari-hari jadi tertunda, si dia sering minta diperhatikan, bahkan cenderung manja. Duh, bikin gemas tapi jangan malah ditertawakan apalagi sampai dimarahi. Tidak ada momen yang lebih tepat dalam menunjukkan kasih sayang dengan merawatnya penuh kasih sayang seperti berikut ini.


1. Membuatkan Makanan Kesukaan
Biasanya saat terserang batuk dan flu, pasangan cenderung malas makan karena selera makan yang menurun. Padahal untuk pulih, tubuh butuh asupan gizi yang sehat dan seimbang. Yuk, buatkan makanan hangat kesukaannya, seperti sup ayam favoritnya yang sering disajikan oleh sang ibu saat masih anak-anak.


Sajikan hidangan ini untuk menemani pasangan saat sedang menonton film dan jangan lupa untuk mengingatkannya agar banyak minum. Selain air putih hangat, Anda bisa juga memberikan teh dengan madu yang dapat membantu memulihkan kesehatannya.


2. Mengingatkan untuk Beristirahat
Kebanyakan orang menganggap sepele penyakit batuk dan flu, jadi tidak jarang pasangan lebih memilih untuk tetap masuk kerja walau sudah mulai muncul gejala-gejala seperti demam, batuk, bersin, hingga pilek. Padahal saat sakit, tubuh akan bekerja lebih keras untuk memulihkan kesehatan sehingga memerlukan lebih banyak energi.


Ingatkan pasangan untuk sementara meninggalkan rutinitas dan beristirahat. Tidur lebih awal akan membantu menjaga kekebalan tubuh saat melawan virus penyebab flu. Selain itu, minta izin istirahat pada perusahaan, agar tidak menularkan penyakit pada orang-orang di sekitar tempat kerja.