0 %

Fri, 23 Aug 2019
Pekerjaan yang Diminati Milenial

Generasi milenial adalah salah satu generasi pencari kerja yang sangat aktif saat ini, yang tentunya disebabkan oleh banyaknya fresh graduate yang tergolong di kategori generasi tersebut. Berbeda dengan generasi sebelumnya, milenial memang dikenal dengan pola hidup yang praktis dan lebih modern, yang menyebabkan pekerjaan yang diminati oleh mereka pun juga sedikit berbeda dengan generasi sebelumnya.

Jenis pekerjaan pun lebih beragam, yang disebabkan oleh perkembangan teknologi. Selain pekerjaan yang dari dulu sudah ada, milenial pun juga tertarik menggeluti jenis pekerjaan baru yang sedang tren. 

Dari sekian banyak jenis pekerjaan yang ada, mengingat gaya hidup generasi milenial yang lebih suka nomaden dan aktif, berikut adalah daftar pekerjaan yang diminati milenial:

1. Social Media Influencer

Social Media Influencer adalah para pengguna akun media social yang memiliki pengaruh atau dampak (influence) yang tinggi di dunia maya. Selain mengikuti tren yang ada, Social Media Influencer juga dituntut untuk memiliki orisinilitas dari persona yang mereka bangun di media social, agar memiliki followers yang stabil dan loyal.

2. E-Athlete

E-Athlete adalah sebutan untuk para gamer yang di era ini sudah dikategorikan sebagai atlet karena memiliki beberapa aspek yang dimiliki atlet seperti memiliki lembaga/tim/klub, memiliki jadwal latihan, yang bertujuan untuk bertanding dan meraih gelar juara.

3. Graphic Designer

Di era digital design, tentunya pekerjaan Graphic Designer adalah salah satu pekerjaan yang diminati oleh milenial. Selain karena lapangan kerjanya yang luas, Graphic Designer juga memiliki ritme kerja yang dinamis, yang juga cocok bagi kaum milenial, terutama yang kreatif dalam bidang visual dan/atau art.

4. Software Engineer

Semakin menjamurnya e-Business, digital business, dan e-Commerce di zaman ini, tentunya keperluan perusahaan akan Software Engineer juga semakin tinggi. Walaupun kerap dinobatkan sebagai pekerjaan yang rumit bagi generasi sebelumnya, kaum milenial banyak yang memiliki minat untuk mendalami pekerjaan ini.