0 %

Sun, 13 Jan 2019
Pertahankan Semangat untuk Jaga Pola Hidup yang Lebih Sehat

Pentingnya memulai dan mempertahankan gaya hidup sehat makin banyak disuarakan. Bukan hanya penting untuk mendukung aktivitas yang super sibuk, tapi juga membantu mempertahankan kesehatan tubuh di tahun-tahun mendatang. Jangan hanya manis di awal sebagai resolusi tahunan saja, tapi konsisten melakukannya dengan cara-cara berikut.

1. Berpikir Positif

Pernah merasa sulitnya mewujudkan niat yang baik untuk diri sendiri? Akan ada berbagai masalah yang datang dan mungkin akan membuatmu kembali ke awal. Jangan mudah putus asa, tapi tetap berpikir positif dan terus mencoba melakukan pola hidup yang sehat.

Ingatkan diri sendiri apa alasan yang mendorongmu untuk hidup sehat. Mulai dari menurunkan berat badan, ingin terhindar dari penyakit degeneratif yang juga diderita anggota keluarga, hingga punya badan sehat dan kuat untuk mengejar karir yang diinginkan.

2. Menemukan Pola Makan yang Cocok

Makin banyak pilihan pola makan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan. Hindari mengubah diet terlalu ekstrem karena bukan hanya membuat tubuh merasa “kaget” dengan perubahan yang terlalu mendadak, risiko kegagalan untuk meneruskannya pun sangat besar.

Mulai saja dengan menjauh dari makanan tinggi lemak jenuh, terlalu asin, dan mengandung gula tambahan. Makan lebih banyak biji-bijian, protein tanpa lemak, susu rendah atau non-lemak, dan tingkatkan konsumsi buah dan sayuran.

3. Rutin Lakukan Olahraga

Luangkan waktu untuk melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setia hari. Selain bergabung dengan kelas olahraga atau gym, kamu juga bisa bersepeda, berjalan kaki setiap pagi atau sore, atau mengikuti video kebugaran di rumah. Walau penting, ingat untuk bersikap fleksibel dalam menjalankan pola hidup sehat. Tidak harus melakukan segalanya dengan sempurna, yang penting jaga agar terus konsisten.

4. Hilangkan Stres

Menjaga kesehatan mental sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik. Pastikan memiliki cara-cara positif untuk mengatasi stres yang bisa datang kapan saja. Bisa dengan melakukan aktivivitas fisik seperti meditasi dan yoga, melakukan latihan pernafasan dalam, hingga menjalankan hobi.

Selain itu, biasakan untuk merayakan kemenangan kecil, misalnya setelah mencapai satu target. Berikan hadiah pada diri sendiri yang akan memberikan motivasi lebih, asal jangan berupa makanan dan minuman, ya.

Di tengah usahamu untuk mengikuti pola hidup sehat secara konsisten terganggu oleh gejala flu dan batuk yang datang tiba-tiba. Pilih obat yang tepat seperti OBH Combi yang telah dipercaya dari generasi ke generasi untuk mengatasi flu dan batuk, dengan konsumsi sesuai dosis. Yuk, konsisten jalani pola hidup untuk kehidupan yang lebih sehat dan bahagia.