0 %

Mon, 10 Dec 2018
Resolusi Tahun Baru Gagal? Ini Dia Penyebabnya!

Selalu menyambut tahun baru dengan membuat resolusi? Sayangnya, baru beberapa minggu membuat daftar janji yang ingin diwujudkan setahun ke depan, tanda-tanda menuju kegagalan mulai terlihat. Tenang, kamu nggak sendirian, kok, ternyata ada beberapa alasan yang jadi penyebab resolusi tahun barumu gagal seperti berikut ini.

1. Tujuan yang Kurang Masuk Akal

Menginginkan bentuk tubuh seperti Gal Gadot atau sukses seperti Mark Zuckerberg dalam waktu singkat menjadi resolusi yang kurang masuk akal. Bukannya memotivasi dirimu untuk mencapai tujuan yang diinginkan, tapi malah membebanimu dengan impian yang sulit diwujudkan dalam dunia nyata. Menggantungkan impian setinggi langit memang diperbolehkan, tapi sebaiknya sesuaikan dengan batas kemampuan agar nggak berubah menjadi tekanan karena resolusi yang berujung gagal.

2. Resolusi yang Terlalu Luas

Memiliki gambaran besar misalnya menghilangkan berkilo-kilo berat badan atau melunasi pembelian mobil yang masih menyisakan utang puluhan juta itu penting. Tapi ada baiknya menyusun resolusi dengan langkah-langkah lebih kecil yang lebih mudah diwujudkan. 

Misalnya daripada membuat diri berjanji untuk mengumpulkan puluhan juta di akhir tahun depan, sebaiknya paksa diri untuk menyisihkan sebagian gaji yang didapat setiap bulannya. Menjadikannya sebagai hal rutin membuatmu lebih fokus mewujudkan resolusi ketimbang memiliki tujuan yang terlalu luas dan sulit untuk dicapai.