0 %

Sun, 13 Jan 2019
Salah Pilih Pekerjaan Jangan Keburu Resign, Motivasi Diri dengan Cara Ini

Siapa sih yang tidak merasa bangga dan senang jika diterima di tempat kerja yang sudah diimpikan sejak lama. Sayangnya, kenyataan kadang tak semanis impian. Setelah bekerja beberapa lama, mulai muncul perasaan seakan telah salah memilih pekerjaan. Tapi sebaiknya, jangan langsung memutuskan untuk resign.

Ada beberapa penyebab yang dapat membuatmu merasa kurang nyaman di lingkungan kerja yang baru. Atasi dulu dengan melakukan beberapa cara berikut ini.

1. Terus Belajar

Hindari terlalu cepat menilai segala sesuatu. Bisa jadi perasaan salah pilih tempat kerja itu dipicu oleh proses adaptasi pada cara kerja atau lingkungan kerja yang baru. Biar bisa cepat move on, kumpulkan semangat dan singkirkan pikiran negatif. Sibukkan diri dengan terus mempelajari alur pekerjaan, tata cara, hingga aturan dengan bertanya pada atasan atau rekan kerja yang bisa jadi mentor yang baik.

2. Menjalin Pertemanan dengan Rekan Kerja

Merasa kesepian dan tak punya teman di tempat kerja baru? Jangan tinggal diam! Mulai jalin pertemanan dengan memasang raut muka yang ramah, menyapa dengan sopan, dan memperkenalkan diri. Tidak ada salahnya untuk menawarkan camilan ringan atau ikut dalam obrolan ringan, tapi sebisa mungkin hindari bergosip karena hanya akan mendatangkan masalah di masa yang akan datang.

3. Ingat Alasan Utamamu

Tidak ada yang lebih memotivasi daripada mengingatkan diri sendiri pada alasan utamamu untuk menggeluti pekerjaan ini sejak awal. Jawabannya pun bisa beragam, mulai dari pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajari, ingin memperkuat passion yang dimiliki, atau memiliki penghasilan untuk mendukung keluarga. Apapun alasanmu, jadikan sebagai motivasi sekaligus bahan pertimbangan jika kembali muncul keinginan untuk berhenti dari pekerjaan.

4. Stay Positive

Kesulitan memang tidak bisa dihindari, tapi caramu menangani kegagalan yang menentukan apakah pada akhirnya akan meraih keberhasilan. Begitu juga saat perasaan tak nyaman atau betah di tempat kerja baru mulai muncul. temukan kembali alasan positif yang awalnya mendorongmu untuk bekerja di tempat tersebut.

Fokus pada kekuatan dan apa yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan, daripada memikirkan kelemahan dan hal-hal negatif. Ingat juga jika pekerjaan tersebut didapatkan lewat usaha keras dankamu terpilih karena memiliki kemampuan maupun skill tertentu yang dibutuhkan.

Mulai sekarang, pertahankan semangat, motivasi, dan sikap positif untuk melalui kesulitan ini. Bukan hanya kekuatan mental saja yang diperlukan, kesehatan tubuh pun wajib dijaga, salah satunya dari gangguan batuk dan flu.

Siapkan OBH Combi yang terbukti aman dan efektif mengatasi flu dan batuk. Selain itu, kemasan botol anti pecahnya membuat OBH Combi mudah disimpan di kantor atau praktis dibawa ke mana pun pergi.

Yuk, motivasi diri untuk lanjutkan pekerjaanmu dengan langkah-langkah ini.