0 %

Thu, 4 Oct 2018
Sukses Hanya Awal Perjuangan, Siapkan Diri Taklukkan Tantangan Ini

Siapa sih yang tidak ingin sukses? Banyak yang menjadikannya sebagai tujuan akhir, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional. Tapi tidak sedikit yang berpikir pendek dan bingung apa yang akan dilakukan setelah berhasil meraihnya.


Sukses justru hanya jadi awal perjalanan, karena ada berbagai tantangan yang siap menghadangmu. Ada 4 hal yang harus dilakukan setelah mencapai kesuksesan berikut ini.


1. Tetap Rendah Hati
Tidak sedikit fans-fans dari Jennifer Lopez, Russel Crowe hingga Kanye West yang sebal karena sikap sombong yang diperlihatkan ketiga selebritis tersebut setelah meraih kepopuleran. Dorongan untuk menjadi sombong dan arogan usai mencapai kesuksesan memang sangat besar.


Jika punya pola pikir yang sama, kamu dengan mudah akan kehilangan teman, keluarga dan orang-orang yang mendukungmu. Ingatkan diri untuk tetap rendah hati dengan menghilangkan sikap pamer atau sok yang bikin orang-orang di sekitarmu menjauh.


2. Punya Tujuan Lebih Besar
Setelah mencapai target yang diinginkan, tidak sedikit yang terjebak di zona nyaman karena takut mengalami kegagalan. Untuk mendorongmu bekerja lebih keras, miliki tujuan yang lebih besar daripada yang sebelumnya.


Setiap kali memikirkan tujuan baru di depanmu, kamu sudah mengambil beberapa langkah dalam perjalanan yang akan memberikan pengaruh dalam hidupmu. Pengalaman, cara pikir dan motivasi dari diri sendiri ini yang nantinya akan membuatmu mampu mencapai lebih tinggi lagi di masa depan.


Cari tahu apa yang paling kamu sukai dalam hidupmu dan temukan impianmu selanjutnya. Walau mungkin tampak mustahil, namun hal ini akan memicu motivasimu untuk meraih kesuksesan sekali lagi.