0 %

Fri, 28 Sep 2018
Tak harus Buru-Buru, Passion Juga Bisa Ditemukan Saat Santai di Rumah!

Lama-lama frustasi juga ya saat orang-orang menasihatimu untuk mengikuti passion. Langkahmu memang akan lebih mudah jika kamu tahu apa yang jadi passion-mu. Tidak harus buru-buru menemukan hasrat yang ingin dikejar dan diwujudkan dalam dunia nyata. Passion sesungguhnya bisa didapatkan di mana saja, bahkan saat santai di rumah dengan beberapa langkah berikut ini.

1. Lakukan Kegiatan Favoritmu

Passion bisa datang dalam bentuk kegiatan favorit yang kamu nikmati. Tidak perlu sulit-sulit mencari, cukup pahami diri sendiri dan gali aktivitas apa yang benar-benar membuatmu tertarik dan suka dilakukan di sela-sela kesibukanmu selama ini.

Mumpung sedang santai di rumah, tidak ada salahnya memanfaatkannya untuk merenungkan dan menuangkan penemuanmu ke dalam selembar kertas. Dari berbagai daftar kegiatan favoritmu, kamu jadi lebih mudah untuk menemukan passion sebenarnya.

2. Jawab Pertanyaan yang Diajukan untuk Diri Sendiri

Menyadari jika kamu tidak melakukan apa yang disukai dan membuat keputusan untuk mengubahnya adalah langkah yang besar. Tapi melanjutkan dengan pencarian passion dapat terasa sulit bagi kebanyakan orang.

Mulailah pencarianmu dengan menanyakan pada dirimu sendiri, seperti kegiatan yang menarik buatmu, jurusan kuliah yang ingin diambil hingga hal yang akan dikerjakan saat punya waktu luang. Dari sini, kamu bisa membuat korelasi kuat tentang alasan-alasan yang membuatmu tertarik pada beberapa aktivitas, yang kemungkinan besar menjadi passion dalam hidupmu sekarang ini.