0 %

Mon, 10 Dec 2018
Tak Perlu Muluk-Muluk Pasang Target, Ini Cara Mudah Mencapainya

Momen malam tahun baru sering dijadikan momen untuk menetapkan target untuk setahun ke depan sebagai langkah yang baru. Sayangnya, menurut penelitian yang dilakukan oleh University od Scranton, hanya 8 persen yang benar-benar tercapai.

Kegagalan sedemikian besar tentu membuatmu mulai meragukan kemampuanmu untuk mencapai tujuanmu. Kemungkinan, targetmu bakal rontok karena nggak memiliki cara yang benar untuk mencapainya. Yuk, bekali diri dengan langkah tepat wujudkan targetmu seperti berikut ini.

1. Buat Daftarnya Terlebih Dahulu

Seringkali orang-orang memasang target besar untuk dicapai. Mereka lupa jika menetapkan tujuan harus melihat hal-hal yang penting bagimu. Mulailah dengan menanyakan pada diri sendiri beberapa pertanyaan tentang diri sendiri.

Mulai dari apa yang ingin dilakukan dalam hidup, hal-hal utama yang ingin dicapai di tahun depan serta bagaimana caramu memanfaatkan waktu luang. Masing-masing jawaban ini bisa menggambarkan tujuanmu lalu masukkan ke dalam daftar untuk diselesaikan satu per satu.

2. Tuliskan dengan Spesifik

Setelah memiliki daftar target untuk setahun mendatang, tuliskan dengan spesifik tentang apa yang ingin dicapai. Masukkan banyak detil yang akan memudahkanmu untuk membuat perencanaan yang matang.

Menuliskan target lengkap dengan segala spesifikasinya membuatmu lebih mudah bergerak dari abstrak menjadi kenyataan. Misalnya jika berencana menurunkan berat badan hingga 10 kilogram dalam 12 bulan ke depan, jelaskan jam berapa kamu bangun untuk berolahraga, berapa berat badanmu sekarang hingga pola makan yang sedang dihindari. Semakin spesifik informasi yang diberikan maka semakin baik.