0 %

Mon, 27 Aug 2018
Tingkatkan Kreativitas untuk Ciptakan Ide Baru dan Orisinal

Kreativitas yang dibiarkan tanpa dimanfaatkan apalagi diasah bisa hilang begitu saja. Inilah waktunya untuk belajar menggunakan kreativitas yang dimiliki untuk mengembangkan ide-ide yang tidak hanya baru, tapi juga menampilkan karaktermu. Hal ini bukan hanya baik buat karirmu, tapi juga untuk kehidupan sehari-hari. Yuk, lakukan tahap demi tahap berikut ini.

1. Ubah Rutinitas

Terkadang cara terbaik untuk memacu kreativitas adalah dengan mengubah rutinitas. Jika selalu duduk di belakang meja yang sama di setiap hari kerja, cobalah sesuatu yang berbeda. Beberapa orang menemukan bahwa bekerja di tempat umum, seperti kafe atau taman, membantu memicu ide-ide baru

Begitu juga dengan kebiasaan sehari-hari, sedikit perubahan dapat memengaruhi tingkat energi dan pola pikir. Jika biasanya tidur lebih awal, cobalah tidur larut malam untuk melakukan penulisan, perencanaan atau brainstorming selama jam-jam tersebut. Memang akan menjadi penyesuaian, tapi cara ini juga bisa membantumu berpikir lebih kreatif.

2. Belajar Hal yang Baru

Betah berada di dalam zona nyaman membuatmu enggan belajar hal baru. Akibatnya, kreativitas jadi kering dan menghambat munculnya ide-ide baru. Selain terus mengasah kemampuan yang diperlukan untuk bidang karirmu sekarang ini, yuk jajal juga hal-hal baru.

Mulai dari mendaftar untuk kelas bahasa asing yang menarik bagimu, baik secara langsung maupun online. Bisa juga mencoba sesuatu yang kreatif seperti seni atau musik, bisa juga pelajari topik yang menjadi favoritmu saat bersekolah seperti sejarah, geologi, psikologi atau statistik.