0 %

Mon, 10 Dec 2018
Tips Anti Gagal Wujudkan Resolusi Tahun Baru

Menurut situs Toomuchonherplate, 92% orang-orang yang membuat resolusi tahun baru berakhir dengan kegagalan. Biasanya hal ini dipicu oleh kurangnya niat atau semangat setelah beberapa minggu menjalaninya. Jika ingin mewujudkan janji-janji yang sudah dibuat di awal tahun, ada beberapa tips anti gagal yang bisa kamu lakukan sejak awal pembuatan resolusi.

1. Ambil Langkah Awal Sekecil Apapun

Awal seringkali merupakan bagian yang sulit. Ingatkan pada diri sendiri jika memulai itu sulit, tetapi setelah mencoba melakukannya, akan lebih mudah untuk terus berjalan. Kuncinya di sini adalah menemukan cara termudah yang menjadi awal mulamu. Misalnya kamu bisa membeli sepasang sepatu olahraga baru untuk mengawali resolusi hidup sehat dan menjadi langkah pertama yang menjadi awal dari pencapaianmu.

2. Ubah Menjadi Tahapan-tahapan Kecil

Bagi sebagian orang, memulai adalah bagian yang mudah dengan energi dan antusiasme yang mendorongmu untuk maju. Tapi ketika memasuki minggu ketiga bulan Januari, hari-hari telah berubah menjadi berminggu-minggu dan semangat itu mulai memudar. 

Untuk mengatasinya, ubah resolusi besar menjadi beberapa tahap kecil dan beri penghargaan pada diri sendiri setiap kali menyelesaikan langkah demi langkah. Cara Ini akan membantumu memanfaatkan energi dari awal sambil terus mendorongmu menuju pencapaian yang lebih besar.