0 %

Wed, 3 Oct 2018
Tips Efektif Buat yang Ingin Olahraga di Rumah

Keterbatasan dana atau waktu untuk pergi ke gym membuatmu terus menunda rutinitas berolahraga. Coba lakukan saja di rumah sebagai alternatif murah meriah untuk mendapatkan manfaat baik bagi tubuh.


Sayangnya, tidak sedikit yang niatnya rontok karena banyaknya godaan yang dapat menurunkan motivasimu. Mulai dari bersantai di sofa sambil menonton TV, memainkan ponsel hingga keberadaan anggota keluarga di sekitar. Biar bisa olahraga di rumah dengan efektif, coba beberapa tips jitu berikut ini.


1. Membuat Jadwal
Sama seperti membuat pertemuan dengan dokter gigi, kamu juga bisa memotivasi diri sendiri untuk berolahraga di rumah dengan menambahkan jadwal tersebut ke kalender. Prioritaskan olahraga dengan meluangkan waktu khusus, terutama di pagi hari sebelum melanjutkan aktivitas selanjutnya.

 

Bisa juga melakukan olahraga di sore hari setelah menyelesaikan semua agenda kegiatan di hari itu. Begitu juga jika ada halangan yang muncul dan terpaksa mengubahnya, segera jadwalkan ulang sehingga kamu tidak tertinggal dalam mengejar target yang sudah ditentukan sendiri.


2. Manfaatkan Aplikasi Digital
Hal terpenting yang bisa dilakukan saat berolahraga di rumah adalah menemukan rutinitas yang nyaman dilakukan di rumah. Sayangnya, tidak sedikit yang membutuhkan peralatan yang mahal. Untungnya, akhir-akhir ini berkat perkembangan teknologi, kamu memiliki akses untuk memilih berbagai latihan fisik di rumah yang tak terbatas jumlahnya.


Luangkan waktu sejenak dan pikirkan tentang jenis kegiatan yang dinikmati, lalu lakukan riset dari aplikasi dan berbagi situs kebugaran, ubah ponsel menjadi pelatih pribadi dengan mengikuti video streaming. Gunakan ruang tamu menjadi studio kebugaran dan dapatkan bimbingan, motivasi, serta variasi yang bikin rutinitas kebugaran jadi terasa lebih menyenangkan.