0 %

Fri, 27 Jul 2018
Tips Jalin Pertemanan dengan Orang Baru untuk Kembangkan Kemampuanmu

Tidak bisa dipungkiri jika berbagai kemampuan bisa berkembang lewat interaksi dengan orang lain, mulai dari berbagai ilmu sebagai rekan kerja hingga memberikan dukungan berupa motivasi kepada teman. Selain itu, ada baiknya kamu menambah teman-teman baru supaya kemampuanmu makin berkembang lagi. Mungkin mencari teman baru bisa jadi hal yang menakutkan, bahkan sama menantangnya untuk bertemu jodoh. Untuk memudahkanmu menjalin pertemanan barum simak beberapa tips dan triknya berikut.

1. Ambil Bagian dari Komunitas Hobi

Beberapa orang mungkin gelisah bahkan hanya dengan memikirkan bertemu dengan orang baru. Tenangkan dirimu dan abaikan rasa takut dengan mencoba menjalin hubungan di lingkungan di mana kamu merasa nyaman dan melakukan kegiatan yang dinikmati.

Ada berbagai komunitas hobi yang bisa diikuti untuk menemukan orang-orang dengan minat yang sama. Mulai dari merajut, fotografi, membuat kerajinan tangga atau mempelajari bahasa baru.

2. Ikut Kegiatan Relawan

Menjadi sukarelawan adalah cara yang bagus untuk bertemu orang lain yang peduli dengan lingkungannya. Orang yang menyumbangkan waktu untuk menjadi relawan berbagi kesamaan minat dan visi yaitu ingin membuat perubahan bagi masyarakat maupun lingkungan hidup di sekitarnya. 

Bahkan jika melakukannya sebulan sekali, kemungkinan untuk bertemu dengan banyak orang baru sangat besar. Daftarkan diri untuk membantu di penampungan hewan setempat, kerja bakti membersihkan lingkungan dari sampah hingga mengunjungi lansia di panti jompo.