0 %

Thu, 14 Mar 2019
Tips Jitu Temukan Inspirasi Saat Benar-Benar Membutuhkannya

Cuaca buruk, pertengkaran dengan orang terdekat, perasaan malas yang tiba-tiba muncul, hingga segudang alasan lainnya dapat menghambat aktivitasmu. Akibatnya, pekerjaanmu jadi tak kunjung selesai dan meningkatkan kadar stres yang membuatmu kian sulit untuk memotivasi diri.

Kehilangan inspirasi untuk memulai hari yang baik? Ini saatnya menjajal beberapa tips jitu berikut ini, terutama saat benar-benar membutuhkan inspirasi.

1. Mengambil Istirahat

Beristirahat sejenak agar bisa fokus kembali dan menemukan sumber isnpirasi yang tak terduga. Saat di tempat kerja, luangkan waktu untuk sekadar berjalan-jalan, menikmati secangkir kopi, atau mengobrol bersama rekan kerja saat tidak sibuk. Selain itu, biasakan untuk tidak membawa pekerjaan pulang ke rumah, untuk mengurangi beban pikiran yang dapat menghambat munculnya inspirasi dan ide baru.

2. Bertindak Spontan

Terkadang inspirasi tidak datang saat benar-benar memikirkan suatu masalah, tapi justru muncul secara spontan. Selain membiasakan untuk beristirahat, tidak ada salahnya melakukan hal-hal yang tak terencana sebelumnya.

Mulai dari berjalan-jalan usai istirahat makan siang, mengambil rute jalan yang berbeda, atau melakukan hal-hal di luar kebiasaan. Cara-cara ini diharapkan dapat membantumu untuk melihat banyak hal dengan berbeda dan dapat mendatangkan inspirasi.

3. Bertemu Orang-Orang Baru

Orang-orang yang selama ini berada di sekitarmu dapat mempengaruhi energi dan suasana hati. Terkadang kamu akan berbicara dengan orang yang sama membahas topik yang tak jauh berbeda, dari minggu ke minggu. Hal ini dapat membuatmu jenuh dan bosan, yang dapat mempengaruhi mood baikmu.

Coba untuk bertemu orang baru untuk mendapatkan cara pandang maupun pembicaraan yang fresh dan inspiratif. Belajar dari pengalaman mereka dapat memicu ide-ide baru, sedangkan memiliki panutan yang dikagumi dapat membuatmu belajar untuk mendapatkan solusi terbaik pada setiap permasalahan.

4. Temukan Rutinitas untuk Menyegarkan Pikiran

Berada di zona nyaman terlalu sering dapat menumpulkan kreativitas dan mempersulit dirimu untuk mendapatkan inspirasi. Berbeda saat kamu mendapatkan pengalaman maupun wawasan baru, lewat kelas hobi yang belum pernah dijalani sebelumnya, membaca buku, hingga traveling.

Pilih satu kegiatan yang cocok dan masukkan ke dalam rutinitasmu. Mungkin kamu bisa berkomitmen untuk bepergian sekali setiap beberapa bulan atau luangkan beberapa jam untuk membaca beberapa halaman buku yang mampu menginspirasi munculnya ide-ide baru.

Menemukan motivasi dan semangat untuk memunculkan kembali inspirasi memang tak mudah. Apalagi kalau sudah dihadang gejala batuk dan flu seperti hidung tersumbat, bersin-bersin, batuk, hingga demam. Segera minum OBH Combi sesuai dengan dosis yang disarankan sehingga efektif dan tepat atasi berbagai gejala flu dan batuk yang mengganggu aktivitasmu.