0 %

Mon, 27 Aug 2018
Unjuk Gigi, Ini Saatnya Tunjukkan Hasil Kerja Kerasmu

Merasa tidak dihargai walau merasa sudah memberikan hasil kerja terbaik mungkin sudah jadi hal yang biasa dalam kehidupan sehari-hari. Sayangnya, tanpa disadari hal ini dapat menurunkan motivasi maupun produktivitas kerja yang dapat berujung pada hilangnya potensi untuk mendapatkan kenaikan posisi kerja maupun gaji.

Tidak perlu menjilat atasan atau melakukan hal-hal curang untuk mendapat perhatian, cukup gunakan beberapa cara jitu berikut ini.

1. Tingkatkan Profilmu

Tidak sedikit yang merasa tidak diperhatikan di lingkungan kerja, walau terus-menerus memberikan hasil kerja yang luar biasa. Tidak harus diberikan kenaikan gaji atau posisi, terkadang dilibatkan dalam proyek besar yang dapat meningkatkan kemampuanmu sudah merupakan penghargaan bagi semua usahamu.

Daripada memelihara perasaan kecewa, usahakan mendapat perhatian positif, baik dari atasan maupun rekan kerja, dengan meningkatkan profilmu. Bisa jadi selama ini kamu terlupakan karena tidak banyak orang yang mengenal siapa dirimu. Terbukalah dan beranikan diri untuk speak out tapi tanpa berubah jadi pribadi yang angkuh atau agresif.

2. Bicarakan dengan Atasan

Terus menerus memasang wajah happy di saat kamu merasa kecewa atau tidak puas mungkin tidak akan membantu profilmu. Menurut penelitian terbaru dari Universitas Liverpool yang diterbitkan dalam Human Relations, sikap yang terlalu positif sebenarnya dapat menjadi bumerang. Mengungkapkan kemarahan dalam batas wajar ternyata mampu mengarah pada hasil yang lebih baik.

Jadi, jika kamu merasa ditinggalkan dan tidak diakui untuk semua pekerjaan yang telah dilakukan, pertimbangkan untuk membicarakan rasa frustrasimu dengan atasan. Atur waktu yang tepat dan pastikan suasana hati yang mendukung sebelum menyampaikan apa yang ada dalam pikiranmu.