0 %

Mon, 27 Aug 2018
Walau Terdengar Pedas, Dengarkan Opini Orang Lain Bisa jadi Pertimbangan

Siapa sih yang tidak jengkel dan malah jadi sebal saat menerima opini orang lain yang berbeda dengan keputusan dan opini kita? Bukan hanya membuatmu harus meluangkan waktu untuk memikirkan kembali tindakan dan keputusan, tapi juga bisa membatasi ruang gerakmu. Tapi tidak semuanya buruk, kok, pendapat yang diberikan oleh orang-orang terdekat bisa kamu percaya untuk membuat perubahan baik dalam hidup, seperti contoh berikut ini:

1. Memutuskan untuk Pindah Jurusan Kuliah

Impian dan caramu untuk mencapainya memang menjadi hak pribadi masing-masing. Salah satunya saat menjalani pendidikan di perguruan tinggi untuk menggapai cita-cita yang sudah digantungkan sejak awal. Tiba-tiba, keinginan untuk pindah jurusan muncul, entah karena merasa bukan bidangnya, kesulitan dalam menjalani perkuliahan, maupun alasan lainnya.

Keputusanmu tentunya akan mengejutkan orang-orang terdekat. Bukannya usil dan mencampuri hidupmu, terkadang pendapat yang diberikan dapat membuatmu menimbang-nimbang kembali. Toh pindah jurusan juga tidak semudah kelihatannya, selain sudah buang-buang waktu, tenaga dan uang, kamu nantinya harus mengulang kembali dari awal.

2. Resign dari Pekerjaan

Memutuskan untuk berhenti dan pindah dari pekerjaan yang sekarang sedang digeluti termasuk salah satu keputusan yang sangat penting. Daripada terburu-buru dan menyesal di kemudian hari, ada baiknya meminta opini teman-teman sekantor atau keluarga.

Jangan sampai hanya karena dipicu permasalahan dengan atasan, rekan kerja atau bahkan masalah sepele mendorongmu untuk berhenti bekerja. Beda ceritanya jika kamu memutuskan untuk melanjutkan kuliah, menekuni passion atau mendapatkan peluang yang dianggap lebih baik dari pekerjaan yang sekarang.