0 %

Fri, 28 Sep 2018
Yuk, Menginspirasi Banyak Orang Tanpa Tularkan Flu dan Batuk

Usai sukses mengejar passion dan mengubahnya menjadi kenyataan, impianmu selanjutnya adalah menularkan inspirasi yang sama pada orang lain. Sayangnya, gejala flu dan batuk yang sedang dialami saat ini membuatmu terpaksa menundanya untuk memulihkan kesehatanmu sendiri. Selain beristirahat, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan penyakit.

1. Menjaga Jarak dari Orang Lain

Flu dan batuk merupakan penyakit virus yang menular lewat percikan ludah yang terbang ke udara saat penderitanya sedang batuk atau bersin. Droplet (percikan ludah) yang tak terlihat oleh mata telanjang ini bergerak melalui udara dan mendarat di mulut atau hidung orang lain yang berada di dekatnya.

Untuk mencegah penularan penyakit yang ditandai oleh demam, kelelahan, batuk, pilek dan sakit tenggorokan ini, hindari kontak dekat dengan rekan kerja, teman, atau anggota keluarga. Katakan pada mereka jika sedang sakit dan tidak ingin mereka tertular, agar tidak terjadi salah paham.

2. Tutup Hidung dan Mulut Saat Bersin atau Batuk

Tutupi mulut dan hidung ketika bersin atau batuk dengan tisu atau ke siku bagian dalam untuk menghindari penyebaran kuman. Jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun secara menyeluruh untuk mencegah kontaminasi kuman ke berbagai permukaan barang sebagai media penularan penyakit.